Dibayar Termahal, Terlibat Cinta Lokasi0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Mar 2011 at 10:52am
Elizabeth Taylor dan suaminya, aktor Richard Burton.

Elizabeth Taylor dan suaminya, aktor Richard Burton.

JAKARTA – Semasa karirnya, Elizabeth Taylor pernah menjadi bintang film dengan bayaran termahal. Namun di saat itu juga muncul kontroversi akibat cinta lokasinya dengan Richard Burton.

Pihak rumah produksi 20th Century Fox membayar USD1 juta untuk film Cleopatra. Film ini langsung mengundang kontroversi, ketika Liz terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya Richard Burton.

Sosok Burton tampaknya tak akan hilang dari benaknya. “Memang tak bisa dihindari kalau kami bisa menikah lagi, tapi tidak untuk dibahas,” ujarnya.

Burton dan Taylor menikah pada Maret 1964, kemudian bercerai pada Juni 1974. Tapi, pada Oktober tahun itu, mereka menikah lagi, dan bercerai lagi pada Agustus 1976. Sebelum meninggal, Burton berujar, ”Kami tidak pernah berpisah dan tak akan pernah.”

Ketika film itu dibuat di London, Liz jatuh sakit. Dia sampai membutuhkan tracheotomy darurat untuk menyelamatkan nyawanya. Liz sembuh dan beberapa pekan kemudian, dia muncul di upacara Oscar, dimana dia diumumkan sebagai salah satu pemenangnya untuk film Butterfield 8.

Dengan bekas jahitan yang masih terlihat jelas di lehernya, Liz maju sendiri ke panggung untuk menerima pialanya.

Film Cleopatra dirilis pada 1963. Sayangnya, film ini tidak sukses di box office. Liz kemudian mengatakan film itu adalah bagian hiburan yang teraneh yang pernah dibuat.

Jebloknya rating Cleopatra, tak membuat Liz patah semangat. Dia terus memperlihatkan performa terbaiknya. Sampai dia memerankan seorang wanita yang gemuk dan alkoholik dalam film Who’s Afraid of Virgina Woolf? dan berhasil membuahkan satu Oscar untuknya.

Liz kemudian menyabet satu gelar untuk Best Actress di Berlin Film Festival untuk perannya dalam Hammersmith Is Out pada 1972. Liz yang sudah membintangi puluhan film layar lebar itu juga terlibat di beberapa produksi film untuk televisi, termasuk Malice in Wonderland (1985) dan Poker Alice (1987).

Dia juga mengisi suara untuk karakter kartun ‘Maggie Simpson’ (adiknya Bart Simpson) pada 1992 untuk satu episode The Simpsons, saat Maggie pertama kali bisa bicara.

sumber : Koran SI/Koran SI/nov okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply