Dorce Gamalama: Gus Dur-lah yang Membela Saya…0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 31 Dec 2009 at 11:23am
Dorce Gamalama

Dorce Gamalama

Kabar duka atas wafatnya mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rabu (30/12/2009), begitu mengejutkan artis serba bisa Dorce Gamalama. Sabtu (26/12/2009) lalu, Dorce bahkan sempat menjenguk Gus Dur yang tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo.

“Saya enggak sempat ketemu karena beliau lagi tidur. Saya hanya bertemu Ibu Shinta Nuriyah,” katanya ketika dihubungi Kompas.com, Rabu malam.

Di mata Dorce, Gus Dur adalah sosok yang luar biasa. “Saya betul-betul kehilangan sosok beliau, dia segalanya buat saya, guru, ulama, penasihat saya,” ujar Dorce.

Menurut Dorce, di antara presiden RI yang ada, sosok Gus Dur-lah yang paling lengkap. “Di antara presiden yang sudah ada, dialah yang paling komplet, tidak ada yang bisa menggantikan dia terlepas dari kekurangan dia menjadi seorang presiden,” tutur Dorce yang saat dihubungi tengah menuju RSCM, Jakarta Pusat.

“Saya sangat mengagumi sepak terjang dia. Pendapatnya luar biasa, yang kadang dianggap orang tidak masuk akal. Tapi menurut saya dia itu luar bisa. Dia dapat mengayomi umat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dorce mengungkapkan bahwa Gus Dur-lah yang mendukung dan membebaskan dirinya untuk memilih kepribadian yang dijalaninya sekarang ini. “Dia juga membela saya di saat memilih, apa saya akan jadi perempuan atau laki-laki pada saat itu,” kenangnya.

Satu hal lain yang tidak terlupakan oleh Dorce adalah guyonannya yang khas. “Waktu itu, saya tanya sama beliau, ‘Kalau Gus Dur jadi presiden lagi, saya jadi apa?’ Dia jawab, ‘Kamu akan saya angkat jadi menteri penggadaian’,” kenangnya lagi. (C9-09)

kompas.com

Read Also
Advertisement

Leave a Reply