Gigi Geraham John Lennon Dilelang Rp141 Juta0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 23 Oct 2011 at 12:35pm
JohnLennon_artist_lennon

JohnLennon_artist_lennon

ni gigi bukan sembarang gigi. Patahan gigi geraham yang berlubang dan telah berwarna kuning ini akan dilelang pada 5 November mendatang dengan penawaran awal sebesar US$16 ribu atau sekitar Rp141 juta.

Gigi geraham yang akan dilelang di rumah lelang Omega, London, ini milik personel The Beatles, John Lennon. Jadwal lelang memang masih dua pekan lagi, namun beberapa orang sudah memburunya.

“Banyak orang yang ingin membeli memorabilia tersebut sebagai investasi, dan ada juga penggemar yang ingin memiliki serta menjadi bagian dari John Lennon,” kata pemilik rumah lelang Omega, Karen Fairweather seperti dilansir CNN.com, Sabtu 22 Oktober 2011. Namun, beberapa orang ada yang menganggapnya jorok.

John Lennon terpaksa mencabutkan giginya ini ke dokter karena berlubang. Kemudian, legenda musik Inggris tersebut memberikan patahan giginya kepada pembantu rumah tangganya, Dorothy “Dot” Jarlett. Anak Jarlett, Barry, mengatakan ibunya bekerja di rumah John Lennon dari 1964 hingga 1968 dan mempunyai hubungan baik dengan pendiri The Beatles tersebut.

“Jarlett sangat dekat dengan John dan suatu hari ketika sedang di dapur, John memberikan ibuku giginya yang dicabut dokter gigi pada hari itu untuk diberikan kepada kakak saya sebagai kenang-kenangan karena kakakku adalah fans berat The Beatles,” kata Barry.

Menurut Barry, gigi itu telah disimpan oleh ibunya selama 40 tahun. Saat ini, Jarlett berusia 90 tahun. Barry menambahkan, ibunya menganggap sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepas gigi tersebut daripada hilang.

Selain gigi tersebut, Barry mengatakan ibunya masih memiliki beberapa barang peninggalan John Lennon lainnya, seperti dompet dan kalung mutiara. Barang-barang itu diberikan John Lennon ketika kembali dari Jepang.

Rumah lelang Omega sendiri tidak akan melakukan tes DNA terhadap gigi John. Karena memang Dorothy “Dot” Jarlett memang dikenal sebagai pembantu rumah John Lennon, sehingga gigi itu sudah diyakini milik John Lennon.

Ini bukan pertama kalinya bagian tubuh artis dilelang. Pada 2009, potongan rambut yang diyakini milik Elvis Presley ketika bergabung dengan tentara pada 1958 dilelang oleh balai lelang Leslie Hindmand, Chicago dengan harga US$18.300. (art)
SUMBER    : VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply