Gita Gutawa Ramaikan Festival Gianyar0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Jun 2010 at 5:43pm
Gita Gutawa

Gita Gutawa

Festival Budaya Akbar Gempita Gianyar akan digelar untuk ketiga kalinya di Ubud, Bali, pada 2-3 Juli 2010. Untuk tahun ini mengambil tema “Kekinian Harus Berdasarkan Tradisi.”

Program utama telah dirancang untuk mengisi pesta budaya ini. Yakni, Tri Hita Karana, Ubud Street Bash Youth Art Camp, dan Peliatan Royal Heritage Dinner.

Tri Hita Karana akan menjadi suguhan pembuka. Acara ini merupakan perpaduan karya dan penampilan maestro-maestro tari asal Bali. Mereka adalah I Ketut Rina, I Nyoman Sura, Anak Agung Oka Dalem, dan Bona Alit.

Gitaris band ‘Gigi’, Dewa Budjana menjadi music director di festival ini. Sedangkan Jay Subyakto berperan sebagai art director-nya.

Budjana mengatakan pertunjukan kolaborasi tari dan musik akan ditampilkan di atas panggung terbuka di lapangan Astina Ubud.

Ditanya mengenai persiapan pertunjukan, “Sejauh ini sudah selesai. Tinggal berangkat ke Bali,” kata Budjana saat ditemui di Citywalk Sudirman, Jakarta, Selasa 22 Juni 2010.

Budjana mengatakan waktu butuh tiga bulan untuk menyiapkan repertoar aransemen musik.

Kolaborasi penyanyi dua generasi, Gita Gutawa dan Ayu Laksmi, juga akan ditampilkan lewat lagu Putri Cening Ayu. “Ini format yang tepat untuk mereka. Lagu itu mengisahkan tentang hubungan ibu dan anak,” kata Budjana seraya mengatakan akan memboyong 16 personel dari Jakarta untuk mendukung festival. (pet)

Sumber :  Siswanto, Gestina Rachmawati• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply