Glenn Fredly Jadi Getol Twitteran0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 29 Apr 2010 at 12:54am
Glenn Fredly

Glenn Fredly

Dunia yang semakin tanpa batas disikapi penyanyi Glenn Fredly (34) sebagai keuntungan. Situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, dimanfaatkan menjadi sarana komunikasi dengan penggemar.

Bahkan, ketika menyelesaikan jumpa pers untuk konser jazz di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/4), dan berpose untuk para fotografer, Glenn sigap mengambil gambar para pewarta foto melalui telepon selulernya.

”Langsung saya upload dan banyak yang nge-twit,” ujar Glenn gembira menanggapi respons komunitasnya. Dalam konser bersama Tohpati & Friends itu, Glenn menyanyikan lagu ”Jejak Langkah”.

Menurut dia, suka atau tidak, jaringan internet mengikis batas. Ketimbang didiamkan, lebih baik fasilitas dan keterbukaan ini digunakan untuk berbagi.

”Jadi, jejaring sosial mengubah industri musik juga. Kalau dulu industri harus membangun fan, sekarang membangun komunitas,” katanya. Glenn tidak hanya memiliki satu account di Twitter. Selain account GlennFredly yang khusus berisi pemikirannya, terdapat pula account Rame2people untuk komunitas pencinta Glenn.

Dengan membuka komunikasi dengan penggemar, Glenn juga tidak khawatir dengan media konvensional yang menggali kehidupan pribadinya. ”Kalau media enggak bisa improve dan hanya copy paste doang, pasti ditinggal,” ujar Glenn. (ina)

sumber: KOMPAS.COM

Read Also
Advertisement

Leave a Reply