Glenn Fredly Rambah Kerja Sosial0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 10 May 2010 at 8:18am
Glenn Fredly

Glenn Fredly

Glenn Fredly mulai melepas diri dari dunia artis. Penyanyi
berdarah Maluku itu, kini menghabiskan waktunya dengan bekerja sosial. Sasarannya wilayah timur Indonesia.

“Saya ingin orang melihat Indonesia dari Timur,” kata Glen ketika ditemui di kantor Indonesia Corruption Watch, Jakarta, Minggu, 9 Mei 2010.

Glen mengaku fokus pada masalah kesehatan dan pendidikan. Saat ini dia bersama Green Music Foundation berjibaku dalam masalah  penanggulangan kemiskinan di Nusa Tenggara Timur. “Ini daerah paling miskin di Indonesia,” kata dia.

Beberapa waktu lalu dia dan beberapa teman musisi menggelar konser amal. Dari dana yang terkumpul dia akan membuat Rumah Pintar. “Pada 22 Mei nanti kami akan ke sana untuk
meresmikan,” jelas dia.

Tak hanya Rumah Pintar, Glenn juga turut membawa tim medis guna
menanggulangi masalah kelaparan dan kesehatan di provinsi itu untuk tingkat kesejahteraan.

Menurut data BPS 2007-2008, tingkat kemiskinan NTT 27,51 %, lebih tinggi dari rata rata kemiskinan nasional yaitu 15,52 %.

Kantong kantong kemiskinan banyak terkonsentrasi di wilayah pedesaan yang menunjukkan pemerataan pertumbuhan ekonomi belum berjalan sesuai harapan.

Potret memprihatinkan juga terlihat dari rendahnya derajat pembangunan SDM. Indeks pembangunan manusia (IPM) NTT, hanya 65,40 lebih rendah dari rata rata nasional 70,59.

Hal ini juga bisa terlihat tingkat kelulusan UN SMA tahun 2010, terendah se Indonesia. Siswa NTT yang tidak lulus jumlahnya lebih dari separuh, mencapai
52,08 persen.

Glenn berharap aksi ini akan menjadi pemicu bagi masyarakat Indonesia bisa turut berpartisipasi. “Pemerintah perlu diberi inspirasi, saya hanya sebagai penghubung,” kata dia.

Glenn menambahkan gerakan bawah ini dapat menjadi sinergi dan memberi pengaruh besar. “Saya dari kalangan budaya dan ICW serta pemerintah dapat memberikan pengaruh yang besar,” jelas dia. (irv)

sumber: Maryadie, Purborini• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply