Gubernur Jabar Berbela Sungkawa untuk Abah Us us0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 09 May 2010 at 9:33am
Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan duka mendalam atas wafatnya tokoh seni asal Jawa Barat yg juga komedian pelawak Abah Us Us.

“Masyarakat Jabar khususnya, dan Indonesia, tentunya kembali kehilangan seorang pekerja seni yang setia mempersembahkan karyanya bagi kemajuan industri kesenian nasional,” kata Heryawan dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (8/5/2010).

Heryawan mengatakan, ciri khas Abah Us Us dengan peniti besarnya menjadi kenangan tersendiri.

“Semoga Abah Us Us diberikan tempat yg layak di sisi-Nya, diterima amal ibadahnya, dan untuk yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan lahir batin,” kata Heryawan.

Komedian senior yang tergabung dalam grup lawak D’Bodor Abah Us Us tutup usia tadi pagi sekitar pukul 06.55 WIB. Abah Us Us meninggal akibat mengalami kebocoran jantung. Jenazah Us Us rencananya akan disemayamkan di kediamannya di Kota Wisata Cibubur untuk kemudian dimakamkan di pemakaman di wilayah Ujung Berung selepas Zuhur, tepatnya di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Ujung Berung.

Sebelumnya Abah Us Us sempat dirawat di Rumah Sakit Mohammad Husni Thamrin, sehari sebelumnya. Namun, karena mengalami kebocoran jantung, Abah mengembuskan napas terakhir tadi pagi.

Hingga pukul 14.45 WIB jenazah Abah Us Us belum tiba di lokasi pemakaman. Berdasarkan informasi, jenazah saat ini sudah melintasi tol Purbaleunyi.

Sementara itu, hujan rintik-rintik mulai mengguyur wilayah pemakaman. Sejumlah warga tampak berkerumun di sekitar jalan menuju pemakaman. (uky)

sumber:  Gin Gin Tigin Ginulur – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply