Happy Salma: Menulis Buku, Target Masa Depan!0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 13 Jun 2010 at 10:03pm
Happy Salma

Happy Salma

Artis cantik, Happy Salma sepertinya sudah mempersiapkan sejak jauh hari ketika dirinya ingin berhenti dari dunia entertainment. Baginya, bidang menulis buku pun akan menjadi bidang barunya di kemudian harinya yang ditekuni.

Pada kesempatan yang berharga ini, wanita yang menjadi model di Cari Jodoh-nya Wali tersebut, menuturkan kepada okezone perihal keinginannya untuk menulis buku yang sangat kuat, kelak jika suatu saat akan berhenti dari dunia entertaiment.

Berikut bincang-bincang dengan Happy Salma usai melakukan bedah buku “Habib Palsu Tersandung Cinta” karya Ubay Baequni di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Apa Kabar Mbak Happy? Sepertinya sedang menikmati dunia buku?

Kabar saya baik, kok. Bagi aku dunia buku ini seperti belajar saja dan aku selalu dikasih kesempatan yang berharga, kenapa tidak aku coba. Akan tetapi bedah buku serta menulis buku itu harus mempunyai ketertarikan.

Sejak kapan sudah suka dengan tulis menulis?

Sebenarnya rasa suka saya dengan dunia tulis menulis itu ketika saya masih kecil. Karena perlahan saya mulai menyukai tulis menulis tersebut, lama kelamaan dunia tulis menulis sudah menjadi hobby saya pribadi sampai sekarang.

Sudah berapa buku yang dibuat?

Kalau aku sendiri sudah membuat tiga buku dan termasuk menulis buku berkolaborasi dengan yang lain dan itu ada enam buku.

Inspirasi dalam menulis buku seperti apa?

Dari apa yang dilihat dan dirasa, dan ini bicara pribadi dan buku yang saya buat akan menceritakan tokoh aku pribadi dan buku ini adalah aku, contohnya Ada cerita aku sama orangtua, ada pengalaman aku dalam hidup.

Bagaimana menghilangkan rasa stuck ketika sedang menulis buku?

Semua saya diamkan saja karena dulu saya percaya semua harus penuh dengan latihan karena ini bicara proses kreativitas makanya harus dilatih terlebih dahulu

Akan menjadi hal yang serius di bidang barunya ini?

Pastilah, apalagi hobi saya menulis sudah dari kecil, makanya bidang menulis ini akan saya seriuskan ketika saya nanti sudah tidak di dunia entertaiment lagi. Kalau sekarang aku masih banyak belajar lagi.

Kabarnya tahun ini akan mengeluarkan buku?

Bulan depan saya akan mengeluarkan buku judulnya “Habib Palsu Tersandung Cinta”, dan di sini saya berkolaborasi dengan penulis di Bandung namanya pidi baik dan rencananya akan terbit bulan depan.

Ceritanya tentang apa?

Yang pasti ceritanya memang tetap ada cintanya, karena bicara cinta itu sangat universal.

Berapa lama buatnya?

Delapan bulan aku menyusunnya. Kebetulan buku yang aku buat ini, semua kita satukan lewat email dan semua lewat dunia maya.

Agak sulit dong?

Memang agak susah melalui komunikasi karena bicara serta penyusunannya agak ribet karena ada keterbatasan dalam berkomunikasi.

Siapa penerbitnya?

Penerbitnya Mizan. Di sini aku kepingin menjadi sesuatu hal yang baru, aku kepingin selalu bisa berkarya dengan cara apapun.

Kenapa ambil penulis dari Bandung?

Dia sudut pandang laki-laki dan cara pandang yang beda dan struktur bahasanya agak berbeda dan itu yang menarik, saya agak melankolis sehingga kita menjadi obrolan yang menarik dan saya menikmati.
(nov)

sumber:  Johan Sompotan – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply