Ibunda Lidya Kandou Dimakamkan di Tanah Kusir0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 25 Apr 2010 at 11:47pm
Lidya Kandou

Lidya Kandou

Aktris senior Lydia Kandou tengah berduka. Pasalnya, sang bunda Maria Jacona Petronenella Kandou telah meninggal dunia, pada pukul 13.00 WIB, 23 April lalu di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jenazah dimakamkan pada hari ini, di TPU Tanah Kusir.

“Awalnya diduga karena demam berdarah, tapi setelah empat sampai lima hari kemudian, ada indikasi komplikasi gula sama paru-paru. Tapi apa ada sudah jelas atau belum, setelah hari keenam tepatnya di antara jam setengah satu dia sudah enggak ada,” tutur suami Lidya Kandou, Jamal Mirdad, saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Minggu (25/4/2010).

Rasa kehilangan begitu tampak pada wajah Lidya. Meski begitu, pemilik tahi lalat di pipi itu mengaku senang dengan wafatnya sang bunda.

“Kalau saya, di balik kesedihan karena kehilangan, saya merasa ada kesenangan karena semua memang yang terbaik buat ibu saya. Karena terbukti dari sebulan sebelum mami dipanggil Tuhan, mami sudah sediain baju sendiri. Mami pribadi sudah siap, meski anak-anaknya belum siap, tapi sepertinya mami yang dipanggil oleh Tuhan sudah siap,” aku ibunda Naysila dan Nana Mirdad itu.

Lidya memang senang dengan berpulangnya nenek 30 cucu itu. Sebab, sang bunda telah jauh-jauh hari memberi sinyal kepadanya.

“Itu ketenangan buat saya, dan juga mami sudah berkali-kali ngomong sama saya bahwa waktunya sudah enggak lama lagi. Dan di situ, mami sudah mempersiapkan jiwa dan imannya, itu yang membuat senang, walaupun saya sedih,” tutur aktris yang tenar pada era 1980-an ini.

“Yang bikin saya kuat, karena tidak ada yang bisa saya perbuat lagi, itu saja,” lanjutnya.

Selain memberikan sinyal akan segera dipanggil Tuhan, Maria juga pernah memberi pesan pada Lidya.

“Pesan terakhir, mami bilang, kesehatan itu penting sekali, terus banyak doa gitu saja. Dan mami kayaknya yang diberatin saya, karena yang paling kecil,” tandasnya. (nsa)
(ang)

sumber: Tomi Tresnady – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply