Ini Dia Band Reggae Penerus Mbah Surip0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 29 Jul 2010 at 4:34pm
Mbah Surip

Mbah Surip

Mbah Surip, penyanyi nyentrik pengusung aliran reggae telah lama berpulang.

Namun, penerusnya terus bermunculan. Salah satunya, Boys n Roots, band  reggae yang asli Bandung. Tadi malam mereka meluncurkan album perdana.

“Kami cukup bangga dan senang dengan album perdana kami,  Kami pilih launching di Kapal Phinisi karena kami cinta pantai dan laut ” ujar Joko Wage Triyono alias Joe Dread, vokalis Boys n Roots kepada sejumlah wartawan di Kawasan Kemang, Rabu 28 Juli 2010.

Band reggae yang digawangi oleh  Joko Wage Triyono (Joe) Vokal, Donny Surawijaya (Donee) Bass, Mario Marlius (Mario) Gitar, Mulsahyani (Imul) Gitar, Henry Gunawan (Henrik) Drum dan Ahmad Khairi (perkusi) ini akan serius mempromosikan lagu lagu reggae yang dinamis di beebrapa kota besar.

“Jadwal tur yang mulai padat bulan depan, adalah strategi kami untuk bisa masuk ke industri musik saat ini” ujar Joe.

Dari sisi komposisi lagu – lagu Boys n Roots termasuk ke dalam kategori easy listening yang sarat pesan moral. Tengok saja lagu andalan mereka yang berjudul ‘Ngaku – ngaku’ yang sarat dengan kritik

“Lagu Ngaku Ngaku ini menceritakan tentang seseorang yang mengaku dirinya hebat, kaya, dan pintar padahal kenyataannya hanya bualan belaka” jelas Mario.

Beraliran reggae, Boys n Roots ini adalah ternyata salah satu pengagum Mbah Surip. “Mbah Surip walau sudah tidak ada, tapi dia adalah inspirasi terbesar kami, gaya dan lirik musiknya akan kami tiru dengan positif” ujar Joe.

Album pertama Sakai Vibration  ini diselesaikan dalam waktu hanya dua bulan. Proses rekaman mulai dari 2 Februari hingga 18 Maret 2010.

Mbah Surip bersama Indra Bekti

sumber: Elin Yunita Kristanti, Beno Junianto • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply