Inilah Saran Hotman Paris kepada Ariel0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 08 Feb 2011 at 11:34am
Ariel-Hotman Paris Hutapea SH

Ariel-Hotman Paris Hutapea SH

JAKARTA – Ariel memutuskan untuk mengajukan banding, meskipun memori banding dibuatnya sendiri, tanpa didampingi tim kuasa hukum. Hotman Paris Hutapea SH pun memberikan saran kepada kekasih Luna Maya itu.

“Sebenarnya, untuk mengaku sudah agak terlambat. Tetapi belum terlambat, dia itu kan didakwa sampai penyidik mencari cara dakwaan itu diarahkan ke penyebaran, karena dari segi pembuatan video, agak susah dicari pasalnya,” papar Hotman ditemui wartawan di rumah Angelina Sondakh, Taman Cilandak III, Jakarta Selatan, Senin (7/2/2011).

Ditambahkannya, sejak penyidikan sampai di bawah sumpah pengadilan pun, Ariel tidak pernah mengaku. “Ya, orang juga dongkol dong, itu antara lain. Belum lagi jaksa. Di persidangan enggak mau ngaku,” imbuh Hotman.

Namun demikian, pengacara kondang yang membela Cut Tari dalam kasus terkait dengan Ariel ini mengatakan masih ada kesempatan bagi Ariel untuk mengaku dan meminta maaf.

“Yang penting, yang harus dijaga adalah dia tidak memfasilitasi, karena itu pidana. Kalau hanya dalam sekadar video, itu bukan pidana,” terangnya.

Selanjutnya, Hotman memaparkan di dalam pasal 282 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) berbunyi, Barangsiapa menyiarkan, mempertunjukkan, atau menempelkan di muka umum tulisan, gambaran atau benda yang telah diketahui isinya melanggar kesusilaan.

“Karena dalam 282 KUH pidana, barangsiapa yang menyebarkan video porno, bukan yang berada di dalam video,” pungkasnya.

sumber : Johan Sompotan – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply