“Itu Hanya Teguran Kakak Terhadap Adik”0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 21 Apr 2010 at 12:14pm
Iwan Fals

Iwan Fals

Gugatan yang dilancarkan pencipta lagu Bencana Alam Toto Dwiarso terhadap Iwan Fals di Polda Metro Jaya siang tadi, tidak lebih dari sekedar teguran seorang kakak kepada adiknya.

“Itu hanya teguran kakak terhadap adiknya,” kata Toto saat okezone menanyakan perihal ganti rugi Rp208 juta, di Jakarta, Selasa (20/4/2010).

Baginya, pemilik nama Virgiawan Listanto itu dianggapnya sebagai adik, saat mereka masih bersama dalam kelompok ‘Amburadul’ di tahun 1979 lalu. Toto mengaku, tidak mengharapkan apapun dari Iwan Fals. Baginya sebagai sesama pencipta lagu, tidak sepantasnya Iwan melakukan hal itu.

Toto mengaku juga menjaga nama baik nama Iwan Fals, karena dia merasa sakit hati jika nama adiknya itu rusak. Karena, apa yang dilakukannya saat ini hanyalah teguran belaka.

“Sebagai kakak, meskipun saya miskin, saya tetap berkewajiban menegur adik saya jika dia salah,” ujarnya.

Diketahui Toto dan Iwan pernah bersama-sama membuat sebuah kelompok musik yang mereka namakan ‘Amburadul’. Tetapi, kemudian nama Iwan Fals lah yang melejit berkat lagu Omar Bakri.

Toto menggugat Iwan yang sudah dianggap sebagai adiknya sendiri itu, karena telah membawakan lagunya Bencana Alam. Tapi, nama penciptanya ditulis Iwan Fals dan bukan Toto Dwiarso.

Hal ini lah yang sangat dia sayangkan. Setelah beberapa kali melakukan komunikasi melalui kuasa hukumnya, Toto tidak merasa ditanggapi. Dia pun merasa perlu memberi teguran sedikit keras terhadap adiknya itu, dengan melaporkan ke Polda Metro Jaya. (uky)

sumber: Syukri Rahmatullah – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply