Jadi Wakil Gubernur, Dede Yusuf Baru Lulus S10 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 25 Apr 2010 at 11:57pm
Dede Yusuf

Dede Yusuf

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf termasuk dalam 436 wisudawan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Kader PAN kelahiran Jakarta, 14 Sept 1966 ini merupakan mahasiswa Teknik Industri, Fakultas Teknik UMJ angkatan tahun 2005.

Ia menyelesaikan pendidikan Starata Satu (S1)-nya dengan skripsi berjudul ‘Pengembangan Industri Kreatif Berbasis Budaya’, dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,23. Dede datang dengan istrinya dan beberapa staf Pemprov Jawa Barat.

Menurut siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, hari ini, ia menyampaikan rasa bahagia yang mendalam karena bisa menyelesaikan pendidikan S1 yang terhenti sejak tahun 1988.

Bahkan, dirinya pun bangga bisa menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah, yang merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Dede juga menyampaikan bahwa ia sedang membangun sumber daya manusia (SDM) Jabar sebagai modal dasar kemajuan daerah Jabar. “Sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, saya sedang memaksimalkan peningkatan SDM di Jabar. Untuk itu, saya sangat peduli pada peningkatan dunia pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMJ Masyitoh menyampaikan harapan kepada Dede Yusuf agar dapat terus meningkatkan pendidikannya ke jenjang S2 agar dapat menguasai bidang yang digelutinya.

Rektor juga berharap agar para alumni UMJ lainnya dapat berperan aktif dalam pemerintahan seperti halnya Dede Yusuf. (hs)

sumber: Antique• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply