Jelang Puasa, Istri Udje Bikin Album Religi0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 21 Jul 2010 at 6:55pm
Uje

Uje

Sambut Ramadhan, Istri ustadz Jefri Al-Bukhori, Pipit luncurkan lagu religi.
“Lagunya berjudul Muhasabah Cinta,” ujar Pipit di sela-sela syuting video klip lagu religi yang berjudul ‘Muhasabah Cinta, dan Ramadhan’ di Galery Bella Rossa, Jalan Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa 20 Juli 2010.

Untuk menyanyikan lagu ini, Pipit tidak sendirian melainkan melalui grup vokalnya, Fatima yang beranggotakan Puput Melati, Pipit, dan Nia Paramitha.

Menurut Puput, lagu ini diciptakan untuk introspeksi dan syiar. “Sebenarnya lagu yang kita bawain adalah buat cerminan kita sendiri. Untuk instrospeksi diri dan kita mau sesuatu yang simple aja. Jadi, tidak terlalu berat lagu ini. Kita niatnya syiar,” ujar Puput.

Lagu tersebut diaransement oleh Andi Rianto. Kedua lagu tersebut dimasukan dalam album yang berisi lagu beberapa penyanyi religius lainnya. “Dari album itu ada Udje juga dan ada Mas Opik,” ujar Nia.

Menurut Pipit, group vokal yang terdiri dari Puput Melati, Nia Paramitha, dan Pipit (istrinya Udje) ini terbentuk secara tidak sengaja.

“Terbentuknya enggak sengaja. Jadi, saat 14 Februari ada acara penggalangan dana love for Gaza, aku disuruh ceramah tapi aku enggak mau. Aku memilih untuk menyanyi,” ujar Pipit.

Setelah acara itu, Pipit pun meminta izin kepada suaminya untuk bersyiar di jalur musik bukan ceramah. “Terus aku minta izin sama suami, bismillah, akhirnya jadi Fatima,” kata Pipit.

Sejak Februari, Pipit mengaku grup musiknya, Fatima sudah mulai kebanjiran order menyanyi. “Kita sering off air dari bulan Februari. Kadang suka sepaket sama Uje,” ujarnya.

Terbentuknya kelompok ini serta pemilihan anggotanya karena perkenalan sebelumnya diantara mereka. “Aku dengan Puput sudah (buat grup musik) sebelumnya, tapi enggak jalan dan kita kebetulan ngaji sama kak Pipit, jadi ya berjalan aja,” ujar Nia.

Puput Melati menambahkan, “Pada dasarnya kita kan penyanyi, dan ini udah jalannya. menjadi penceramah kan kita enggak bisa. Jadi, kita memilih syiar dalam syair.” Kenapa namanya Fatimah? “Mungkin Fatimah yang sosok yang bersahaja, lemah lembut, ya semoga seperti Fatimah,” ujar Pipit. (umi)

sumber: Antique, Zaky Al-Yamani, Syahrul Ansyari• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply