Joy Tobing Mohon Keadilan dari Presiden0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Jan 2011 at 10:25am
Joy Tobing

Joy Tobing

JAKARTA – Joy Tobing menganggap penahanan suaminya, Daniel Sinambela, tidak adil karena asal tangkap. Joy pun memohon keadilan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya memohon dengan kerendahan hati, saya sedang mengandung delapan bulan. Saya memohon kepada bapak Presiden dan ibu Presiden. Berikanlah keadilan,” tutur Joy mengiba, dalam jumpa pers di City Walk, Jakarta, Minggu (23/1/2011) malam.

“Kalaupun suami saya bersalah, ada prosesnya. Jangan main asal tangkap. Punya hati nurani enggak kalau itu terjadi sama keluarga mereka. Saya mohon,” kata Joy lagi.

Lantaran merasa ada ketidakadilan, Joy dan keluarga Sinambela akan melakukan upaya hukum agar Daniel tidak ditahan di Polda Metro Jaya. “Akan sebisa mungkin untuk melakukan upaya hukum dengan melapor ke Mabes Polri, Presiden, dan Komnas HAM,” paparnya.

Mantan jawara Indonesian Idol itu menuding, proses hukum yang dialami Daniel tidak sesuai prosedur.

“Tentunya kalau dari keluarga karena istri hamil, tentu ingin Daniel tidak perlu ditahan. Apalagi sebelumnya tidak pernah ada pemanggilan, panggil dulu sebagai saksi. Rata-rata penyidikan selama dua minggu. Tapi ini kok langsung dijemput polisi. Tentu kami akan meminta penangguhan penahan dengan jaminan istri dan tentu tidak akan menghilangkan barang bukti,” tegasnya.

Daniel Sinambela resmi menjadi tahanan Polda Metro Jaya sejak Rabu, 19 Januari 2011. Daniel telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan karena diduga membawa lari uang Rp20 miliar.

sumber : Mahfiroh – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply