Juru Kunci di Balik Daya Pikat Michelle Obama0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 07 Mar 2011 at 9:10am
Gaya Michelle Obama

Gaya Michelle Obama

Selama beberapa tahun terakhir, Michelle Obama telah menghasilkan pemasukan sekitar US$2,7 miliar untuk industri fashion Amerika Serikat lewat gaya berbusananya. Sang ibu negara memang selalu tampil sempurna dalam berbusana sejak awal kampanye hingga sang suami menjadi presiden.

Wanita yang mendapat julukan ‘Mobama’ ini ternyata sudah memiliki tim khusus untuk mengurusi penampilannya sejak awal kampanye suaminya. Tim ini bukan terdiri para penata gaya karpet merah, tetapi semua berasal dari akar Chicago. Mereka bekerja sama untuk menciptakan gaya unik dan khas bagi Michelle.

“Gayanya tidak berubah sejak dia masuk ke Gedung Putih. Ia masih mengenakan busana dari berbagai label fashion, gaun bunga, dan belt seperti saat kampanye,” kata Kate Betts, penulis buku ‘Everyday Icon: Michelle Obama and the Power of Style’, seperti dikutip dari Shine.

Anda pasti penasaran siapa orang di balik gaya memikat Michelle Obama. Lima orang berikut adalah yang bertanggung jawab atas penampilan Michelle dari ujung rambut hingga ujung kaki.

1. Penasehat Busana: Ikram Goldman
Wanita ini memang tidak pernah secara resmi mengungkapkan kalau dirinya adalah penasihat busana Michelle. Tetapim sejak Michelle masuk ke gedung putih, pengaruh dan perannya tak terbantahkan.

Michelle pertama kali bertemu Ikram di butiknya di Chicago jauh sebelum sang suami mengikuti kampanye presiden. Dengan reputasi butik Ikram yang menampilkan seleksi unik busana, Michelle merasa memiliki semangat yang sama dengannya.

“Ikram mengatur tampilan yang diinginkan Michelle untuk membentuk pencitraan di Gedung Putih. Ia juga ingin merefleksikan moto kampanye suaminya dalam wajah yang baru dan pada semua generasi muda lewat busananya,” kata Betts.

Sebagai pemilik butik Ikram memang selama ini memfasilitasi para desainer kecil. Ia tak segan memasukkan karya para desainer yang tidak begitu terkenal ke dalam koleksi busana di butiknya.

2. Penasehat Belanja: Meredith Koop
Pada usia 29 tahun, Koop memiliki pekerjaan yang sangat berpengaruh dalam dunia fashion. Ia sebelumnya adalah sisten pribadi Michelle. Tetapi baru-baru ini Gedung Putih menegaskan kalau peran Koop termasuk soal pakaian, mengatur pembelian, termasuk mempertimbangkan harga terbaik yang ditawarkan dan membeli dengan harga diskon ketika diskon tersedia.

Lulusan Vanderbilt University ini, sebelumnya bekerja di butik milik Ikram di Chicago. Setelah pemilu, ia dikirim oleh atasannya ke Washington untuk memenuhi kebutuhan fashion sang First Lady.

3. Penata rambut: Johnny Wright
Johnny Wright bertemu Michelle ketika ia disewa untuk pemotretan yang dilakukan dengan majalah Essence pada 2007. Mereka lalu memiliki semacam ‘koneksi instan’. Wright pun langsung mendapat tugas untuk menata rambut Michelle untuk acara pidato besarnya dalam Democratic National Convention.

Ketika Michelle masuk Gedung Putih, Wright diminta untuk bergabung. Sejak itu ia menjadi semacam penata rambut resmi Michelle dan terkenal dengan metoda tatanan tuck-up. Yaitu menata rambut Michelle dengan cara dilipat, sehingga rambut terlihat seperti dipotong.

4. Penata rias: Ingrid Grimes-Myles
Sebagai First Lady, ibu dua putri, yang berkeliling dunia dalam waktu singkat, melakukan kampanye, dan melakukan pidato di depan publik pagi hari, wajah Michelle tetap harus terlihat segar. Tugas ini dijalankan dengan sangat baik oleh penata rias andala asal Chicago, Ingrid Grimes-Myles.

“Penampilan Nyonya Obama di media makin sering dari tahun ke tahun. Ia diharapkan tampil segar setiap saat. Jadi saya mengembangkan suatu sistem yang disebut ‘Ms Ingrid’s Fabulous 10 Minute Face’,” kata Grimes seperti dikutip dari Elle.com.

Metode ini adalah campuran bubuk wajah, bentuk alis dan dua warna lisptik. Penata rias berusia 51 tahun itu, juga dikenal sangat andal dalam membuat garis alis Michelle menjadi terlihat lebih lembut.

5. Pelatih olahraga: Cornell McClellan
Bentuk tangan Michelle yang seksi sukses membuat sirik banyak wanita. Hal itu tentu bukan tanpa usaha. Ia berlatih olahraga di bawah arahan Cornell McLellan, yang juga memiliki tugas sebagai pelatih pribadi Barack Obama.

Setiap minggu McClellan menghabiskan dua hingga empat kali untuk melatih pasangan Obama. Latihan rutin Michelle antara lain kardio intensif, gerakan menekuk lutut dan menekan bangku serta kickboxing. Tapi latihan penting yang membentuk lengan Michelle adalah yang disebut McClellan dengan ‘superset pembentukan lengan’.

sumber : Mutia Nugraheni VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply