Kasus Ibra Azhari Masih Diproses di Polres0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 28 Sep 2010 at 7:15pm
Ibra Azhari

Ibra Azhari

Ibra Azhari yang kembali tersangkut narkoba, masih terus diproses kasusnya. Meski Ibra dititipkan di tahanan Polda, berkas kasusnya diproses di Polsek Jakarta Barat.

“Kasusnya ditangani di Polsek Barat. Dia dititipkan di Polda dan sesuai dengan pasal 84 KUHAP, meskipun tempat kejadian perkara Bali,” jelas Kasipidum (Kepala Seksi Pidana Umum) David P Duarsa, SH, MH, di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jalan S Parman, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (28/9/2010).

Jika berkasnya sudah selesai, Ibra akan menjalani sidang yang digelar di Jakarta. Kata David, itu karena merujuk pada banyaknya jumlah saksi yang diperiksa. “Kebetulan semua saksinya kebanyakan di Jakarta,” imbuhnya.

Hingga kini, perkembangan kasus narkoba Ibra masih sampai di tahap Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). David belum tahu kapan berkas Ibra akan dilimpahkan ke Kejari.

“Karena prosesnya belum sampai 30 hari, jadi saya belum bisa berbicara lebih banyak lagi,” tukasnya.

Ibra dibekuk di sebuah tempat pengiriman barang di Denpasar, Bali, Senin, 23 Agustus 2010 malam. Saat itu, Ibra ditemani MT alias Merry Triana, mengambil barang pesanan dari W yang pernah jadi rekannya ketika dipenjara dulu. Paket itu ternyata sabu-sabu seberat 5 gram.

Adik kandung Ayu Azhari ini dikenakan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35, tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.(ang)

sumber: Johan Sompotan – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply