KD Minta Maaf, Proses Hukum Lanjut Terus0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 27 Jul 2010 at 6:14pm
Krisdayanti dan  Raul

Krisdayanti dan Raul

Permintaan maaf Krisdayanti beberapa waktu lalu, tidak mempengaruhi penyelidikan polisi terhadap kasus asusila yang dilakukannya bersama Raul Lemos, dengan berciuman bibir di depan awak media massa.

Anggota LSM Hajar Indonesia Yaser Arafat mengatakan bahwa proses hukum tetap berlanjut dan mempersilakan hakim yang menilai perihal permintaan maaf tersebut.

Hal itu dikatakan Yaser saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Selasa (27/7/2010). “Saya sangat hargai, saya sangat respon dengan permohonan maaf dia,” katanya.

Akan tetapi, prosedur hukum tidak seperti itu. Ketika sudah ada laporan, diterima pihak kepolisian, kemudian masuk ke pengadilan, biarkanlah hakim yang menilai.

Karena, kata Yaser, apa yang dilakukan Krisdayanti dan Raul Lemos sudah masuk dalam kategori pelanggaran pidana. Tanpa ada laporan pun, seharusnya polisi bisa melakukan penyelidikan.

“Arahnya fakta notoir, atau fakta yang sudah diketahui secara umum,” jelasnya.

Meski begitu, dia menghargai pihak kepolisian yang telah sigap dan bertindak cepat dalam menanggapi laporannya beberapa waktu lalu. Dia berharap, polisi segera memproses kasus tersebut dengan melakukan berita acara pemeriksaan terhadap dirinya, sebagai pelapor.

Krisdayanti dan Raul Lemos, saat menggelar jumpa pers melakukan cium bibir di depan puluhan awak media massa. Meskipun Krisdayanti telah menjadi janda, Raul Lemos masih belum resmi menyandang status duda.

Ditambah lagi, keduanya bukanlah pasangan yang sudah menikah, sehingga dinilai banyak kalangan melanggar etika dan budaya ketimuran. Sejumlah institusi memprotes hal ini, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Komnas Perlindungan Anak. (uky)

sumber:  Syukri Rahmatullah – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply