Kuliah di Unpad Miss Zimbabwe Ketagihan Bakso0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 20 Aug 2010 at 4:54pm
Avril Mhembere

Avril Mhembere

Tak banyak yang tahu, Miss Zimbabwe 2008, Avril Mhembere, sedang duduk di bangku kuliah program master di Universitas Padjajaran, Bandung.

Wanita cantik yang mahir berbahasa Indonesia ini mengaku memilih menuntut ilmu di Indonesia karena sebelumnya pernah bekerja di Pariwisata Zimbabwe. Di situlah ia berkenalan dengan negeri ini.

“Setelah menyelesaikan tingkat pertama, saya memilih untuk melanjutkan di Indonesia,” jawab Avril saat ditemui VIVAnnews.com usai Kuliah Umum di Aula Graha Sanusi, Univesitas Padjajaran, Kamis, 19 Agustus 2010.

Avril mengaku tertarik mendalami ilmu Hubungan Internasional. “Saya tertarik mempelajari diplomasi, internasional relationship, dan marketing,” paparnya.

Ia mengaku tak sulit beradaptasi untuk tinggal di Indonesia. Karena,  kata dia, masyarakatnya ramah. “Setiap bertanya jalan pasti diberitahu,” ujarnya. Avril telah belajar selama sembilan bulan di pusat bahasa.

Yang membuatnya semakin betah tinggal di negeri ini adalah tempat belanja dan basket. “Di sini banyak tempat belanja, saya sangat suka belanja, selain itu disini saya ikut klub basket dan saya salah satu pemainnya,” ujarnya dengan bangga.

Selama di Indonesia, Avril juga tidak punya kesulitan berarti mengenai makanan. “Makanan disini pada dasarnya sama, hanya cara masaknya yang berbeda,” jelasnya.

Lalu apa makanan favoritnya?

Ia langsung menjawab tegas: mie bakso. “Tapi kalau pedas kurang suka, manis juga kurang suka.”

Menurut Dekan Fisip Unpad, Asep Kartiwa, Avril merupakan salah satu dari sekian banyak mahasiswa asing yang berkuliah di Unpad. “Kami mempunyai hubungan kerjasama dengan beberapa negara, salah satunya Zimbabwe,” ucapnya.

Ditegaskannya, Avril masuk ke Unpad dengan jalur biasa. “Tidak ada jalur khusus, hanya saja ia diberi kuliah Bahasa Indonesia, setelah itu lanjut ke Master di Hubungan Internasional,” singkatnya. (Laporan: DHR, Bandung | umi)

sumber: Amril Amarullah • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply