“Lagu-lagu Gesang itu Abadi”0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 21 May 2010 at 1:45pm
Gesang

Gesang

Gesang, sang Maestro Keroncong tutup usia tadi malam, 20 Mei 2010 pukul 18.10 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Pencipta lagu ‘Bengawan Solo’ ini meninggal dunia di usia ke-92 tahun. Kabar ini juga mengundang rasa kaget dari sejumlah kalangan artis, seperti Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale.

“Saya memang nggak kenal beliau, bertemu langsung juga belum pernah. Tapi, saya ini kan penyanyi juga, siapa sih penyanyi Indonesia yang belum pernah menyanyikan lagu ‘Bengawan Solo’,” kata Nia saat ditemui di Planet Hollywood, Kamis, 20 Mei 2010.

Nia Zulkarnaen mengakui kekagumannya akan sosok Gesang. Dimata Nia, karya Gesang akan abadi selamanya. Hal ini juga diamini oleh Ari Sihasale, yang menganggap Gesang sebagai pencipta lagu yang tidak akan pernah dilupakan orang. “Bahkan karyanya sudah dikenal sampai Jepang juga kan,” kata pria yang akrab disapa Ale ini.

Sang istri, Nia Zulkarnaen juga mengaku pernah menyanyikan lagu ‘Bengawan Solo’ di sebuah acara kenegaraan atau saat ada tamu asing.

“Lagu-lagu beliau itu abadi. Liriknya nggak seragam. Punya warna tersendiri. Nggak seperti lagu-lagu jaman sekarang yang kebanyakan sama semua,” kata Nia menambahkan.

Pasangan suami istri ini juga berharap, semoga akan banyak lagi komposer-komposer besar yang akan menggantikan mendiang Gesang, seperti Ismail Marzuki atau AT Mahmud. (pet)

sumber: Irina Damayanti, Gestina Rachmawati• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply