Malam Amal Kumpulkan Rp119 Juta untuk Putri Ismail Marzuki0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 31 May 2010 at 9:17pm
Ismail Marzuki

Ismail Marzuki

Malam amal yang digelar sejumlah artis semalam berhasil mengumpulkan uang Rp119.850.000. Rencananya uang ini akan diberikan kepada putri pahlawan nasional, Ismail Marzuki yang sakit, terlilit banyak hutang, dan tidak punya rumah, Rachmi Aziah.

Selain sejumlah selebriti bernyanyi membawakan lagu-lagu Ismail Marzuki, digelar juga lelang sejumlah barang-barang berharga di acara tersebut, semalam.

Seperti lelalng lukisan Ismail Marzuki karya Aprilia Hapsari yang berhasil dibeli Cornelia Agatha dengan harga Rp9 juta. Selain itu, CD lagu Ismail Marzuki juga berhasil terjual hingga Rp1 juta. Hingga akhir acara, uang yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp119 juta.

Kemudian dibuatkan juga RBT ‘Indonesia Pusaka’, di mana hasil penjualan RBT tersebut secara khusus ditujukan untuk keluarga Ismail Marzuki.

Rachmi sendiri mengaku kaget saat ketua panitia acara malam amal ini datang ke rumahnya, untuk membuat acara heboh seperti ini untuk Ismail Marzuki. “Saya bersykur sekali mereka mau melakukan seperti ini,” jelasnya.

Acara ini menimbulkan rasa kangen dirinya terhadap Ismail Marzuki, dia juga mengaku sangat senang karena generasi muda saat ini masih bisa membawakan lagu-lagu Ismail Marzuki. “Semoga generasi selanjutnya mau mengingat lagu-lagunya,” harapnya.

Mengenai RBT ’Bendera Pusaka’ yang dihibahkan hasilnya kepada keluarga Ismail Marzuki, Rachmi memiliki harapan agar masyarakat bisa mengenal dengan baik lagu-lagu Ismail. “Khususnya anak muda, agar lagu-lagunya bisa berkumandang lagi,” pungkasnya. (uky)

sumber:  Tomi Tresnady – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply