Malam Dana Franky Sahilatua Kumpulkan Rp117 Juta0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 13 Aug 2010 at 5:24pm
Franky Sahilatua.

Franky Sahilatua.

Acara penggalangan dana untuk musisi Franky Sahilatua digelar di Bengkel Cafe, Jakarta, Kamis (12/8/2010) malam. Dalam acara yang bertajuk ‘Kemesraan Franky Sahilatua’ ini dihadiri keluarga dan sejumlah musisi.

Para musisi yang hadir antara lain Glenn Fredly, Ebiet G Ade, Dwiki Dharmawan dan tokoh seperti Sri Sultan Hamengkubuwono, Rosiana Silalahi, Garin Nugroho dan lainnya.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Beberapa musisi seperti Edo Kondolongit yang berduet dengan Glenn Fredly membawakan karya-karya milik Franky. Ebiet G Ade juga ikut menyumbangkan suara. Selain penampilan musisi tadi, acara juga diisi doa bersama, lalu ditutup dengan seluruh pengisi acara menyanyikan hits abadi ‘Kemesraan’.

“Kita memang sengaja membuat acara ini karena menurut kita, Franky adalah seniman yang memiliki kepedulian tentang kemanusiaan, kebangsaan, dan kebhinekaan yang sangat tinggi. Saya sempat ajak keliling Tanah Air untuk mempromosikan Pancasila kembali. Acara ini sendiri memang mendadak dan hanya dipersiapkan dalam dua hari. Tapi ke depannya kami akan membuat tribute to Franky,” kata ketua panitia ‘Kemesraan Franky Sahilatua’, Kiki Syahnakri.

Setiap tamu yang hadir disodori amplop oleh panitia untuk memberikan dana bagi biaya perobatan Franky. Hasilnya panitia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp52 juta, USD6.420 (Rp57.780.000) dan SGD1.050 (Rp6.946.486). Total Rp116.726.486.

Jumlah dana ini masih akan terus bertambah karena bantuan yang mengalir melalui rekening yang dibuka oleh panitia belum dihitung. Panitia memberi kesempatan bagi para donatur yang tidak bisa hadir langsung di acara amal ini dengan cara mentransfer ke rekening BCA 2371060598 atas nama Harwantiningrum yang tak lain adalah istri Franky Sahilatua.

Kiki berharap bantuan dana akan terus mengalir melalui rekening istri Franky dan tak cuma dari Jakarta saja.

“Mungkin tidak hanya di Jakarta yang menyumbang, tapi juga di kota-kota lain. Kita berharap untuk kesembuhan Franky. Yang menggembirakan, saat ini suara dia sudah kembali. Dia sudah bisa sedikit berbicara. Semoga di hari ulang tahunnya, 16 Agustus, kondisi Franky membaik,” harapnya.(ang)

sumber: Elang Riki Yanuar – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply