“Mau Berita AD? Gratisan… ke Laut Aje”0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 07 Mar 2011 at 11:31am
Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

JAKARTA – Ahmad Dhani menegaskan bahwa seorang artis merupakan ranah privat dan berbeda dengan ranah publik.

“Di Luar Negeri , berita artis ada bayarannya , di sini…Artis dipaksa konfirmasi, Kurang Ajar…mau berita AD?…gratisan…ke laut aje,” tulis Ahmad Dhani melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (6/3/2011) malam.

Sebelumnya, Dhani menjelaskan bahwa ketika wajahnya disyuting dan dimasukkan TV, akan ada nilai ekonomi yang didapat oleh stasiun televisi.

“Ketika wajah saya disyuting dan dimasukkan TV, pasti ada nilai ekonomi yg di dapat. Apakah mereka bayar ke saya? Kalau tidak, itu perampokan,” tulis Dhani.

Sekali lagi dia menjelaskan perbedaan antara ranah publik dengan ranah privat. Kebijakan publik yang dibuat oleh seorang pejabat publik, itulah yang boleh diminta konfirmasi.

“Kebohongan publik itu adalah ranah publik. Artis itu ranah privat, bukan pejabat publik. Untuk yang belum baca UU PERS, silakan baca lagi/diam,” tulisnya.

Dhani menambahkan, dalam UU Pers yang dimaksud adalah yang dimaksud ranah publik adalah yang bersinggungan dengan kepentingan publik. Sementara artis, memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya, termasuk menjaga kehidupan pribadinya dari sorotan publik.

sumber : Novi Muharrami – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply