Michael Douglas Derita Tumor Tenggorokan0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 18 Aug 2010 at 5:04pm
Michael Douglas

Michael Douglas

Michael Douglas menderita tumor di tenggorokannya. Ia berencana segera menjalani radiasi dan kemoterapi untuk pengobatan. Aktor yang pernah bermain dalam film ‘Wall Street: Money Never Sleeps’ akan menjalani kedua perawatan tersebut selama delapan minggu.

Dokter berharap dengan menjalani dua prosedur pengobatan itu akan membuat aktor gaek ini kembali pulih.

“Aku sangat optimis,” kata Douglas seperti dikutip dari Femalefirst, Rabu 18 Agustus 2010.

Juru bicara Douglas sampai saat ini tidak mengatakan jenis tumor atau kanker apa yang diderita aktor hebat tersebut secara detail. Tetapi Douglas mengatakan kini ia menghabiskan banyak waktu bersama dengan sang istri, Catherine Zeta Jones dan kedua anaknya Dylan (10 tahun) dan Carys (7 tahun).

Jika diketahui lebih cepat, tumor tenggorokan bisa sembuh hingga 95%. Tetapi, untuk perawatan kemoterapi sering digunakan bersama dengan radiasi untuk kanker tenggorokan dalam stadium lanjut.

Pada 2006,  Michael Douglas dan Catherine memang diketahui sebagai perokok, yang merupakan pemicu tumor dan kanker pada tenggorokan. Tetapi, keduanya saat itu berusaha untuk berhenti merokok.

Tumor adalah cobaan yang datang padanya setelah menjalani tahun yang sulit. Sebelumnya, anak dari pernikahan sebelumnya, Cameron Douglas (31 tahun) dipenjara selama lima tahun pada bulan April karena pelanggaran narkoba.

“Saya mengalami tahun yang berat sebagai seorang pribadi,” kata Douglas mengungkapkan kehidupannya pada Juni lalu. (pet)

sumber: Finalia Kodrati, Mutia Nugraheni • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply