Model Ceko Kenang Momen Lolos dari Tsunami0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 14 Mar 2011 at 11:25am
Petra Nemcova

Petra Nemcova

Model cantik asal Ceko, Petra Nemcova, mengenang pengalamannya lolos dari tsunami tahun 2004, ketika ia mendengar gempa besar dan tsunami dahsyat melanda Jepang.

Meskipun ia berhasil selamat dari bencana itu, namun tsunami meninggalkan luka mendalam bagi Nemcova.  Pasalnya, ia kehilangan tunangannya, fotografer Simon Atlee, dalam musibah itu.

Ketika tsunami 2004 terjadi, Nemcova dan Atlee sedang berlibur ke Thailand – salah satu negara yang dihantam tsunami.  Akibat bencana itu, Nemcova mengalami patah tulang panggul.  Ia selamat karena berpegangan erat-erat pada pohon kelapa ketika gelombang besar menerpanya.

“Salah satu hal terpenting ketika kamu tertimpa bencana alam adalah tetap tenang.  Hal itu memang sangat sulit untuk dilakukan.  Tapi jika kamu tidak bersikap tenang dan fokus, kamu dapat kehilangan kesempatan untuk bertahan hidup,” kata Nemcova kepada Access Hollywood.

“Ketika bencana alam terjadi, dunia terasa begitu kecil.  Bahkan jika gempa bumi itu terjadi di Jepang, banyak orang di seluruh dunia yang akan terkena dampaknya,” ujarnya seperti dikutip dari aceshowbiz.

Ia mengaku, tidak mudah baginya melihat video gempa dan tsunami di Jepang, karena itu mengingatkannya pada peristiwa serupa yang menimpanya tahun 2004 silam.

“Kesiapan menghadapi bencana sangat penting dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah.  Hal itu dapat menyelamatkan banyak nyawa,” tutupnya.  Jepang sendiri memasukkan kesiapan menghadapi bencana ke dalam kurikulum pelajarannya.

sumber : Anggi Kusumadewi vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply