Muka Tak Menjual, Lola Amaria Pilih di Balik Layar0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 29 Jan 2011 at 11:59am
Lola Amaria

Lola Amaria

JAKARTA – Lola Amaria lama tak muncul di depan layar. Aktris yang kini menjadi sutradara sekaligus produser itu mengaku karakter mukanya yang Melayu tak menjual di industri film.

“Dunia industri film sekarang memakai orang-orang yang lagi-lagi bermuka indo, kualitas akting enggak penting. Semua dilihat yang penting cantik, pokoknya itu. Saya muka Melayu, mukanya enggak jualan, jadi agak susah jualnya,” ucap Lola, di Jakarta, baru-baru ini.

Bintang film Cau Bau Kan ini mengkritisi kualitas akting aktris dan aktor masa kini. “Lihat saja semua pemain film sekarang. Jadi akting enggak perlu bagus atau tidak. Saya enggak bisa masuk jajaran itu. Jadi saya buat sistem sendiri, belajar bikin film, jadi produser, dan sutradara, dan saya memproduksi,” bebernya.

Rupanya itu alasan Lola mengapa kini sibuk berkarya di belakang layar menjadi sutradara sekaligus produser. Selain alasan tersebut di atas, pemenang model Wajah Femina 1997 itu juga sadar umur. Di usia yang sudah 33 tahun, Lola tak mau bersaing dengan pemain baru yang muda-muda.

“Untuk main film harus bersaing dengan yang muda. Kita punya hukum alam. Di Indonesia kondisinya beda dengan Hollywood, di mana pemain setua Meryl Streep bisa menjadi pemain utama, Robert De Niro, Michael Douglas, atau siapapun yang sudah tua, masih bisa jadi bintang. Di sini enggak bisa. Umur lewat 30, kalau enggak jadi oma-oma, orangtua, ibu-ibu, pembantu. Saya enggak mau kayak begitu,” tuturnya.

“Saya mau main film kalau karakter itu saya suka, kuat, dan bagus. Jadi saya sekarang jarang main film. Spesifik terus filmnya karena usia sudah lebih dari 30. Beda waktu saya masih usia belasan,” imbuhnya.

Berada di balik layar, mantan kekasih Aria Kusumadewa itu tak sedih. Justru dia bersyukur bisa menimba ilmu lebih banyak.

“Satu, nambah ilmu. Kedua, saya enjoy. Banyak hal menarik yang bisa saya pelajari. Apa yang kita lakukan kalau itu dari hati yang paling dalam, popularitas, uang, akan sejalan dengan itu. Saya percaya itu. Apapun, enggak cuma pemain film, penulis buku,” tandasnya.

sumber : Chaerunnisa – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply