Musisi Dunia Galang Dana Tsunami Jepang0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 15 Mar 2011 at 9:17am
Katy Perry

Katy Perry

Tsunami yang dipicu gempa bumi 9 Skala Richter di Jepang memprihatinkan dan menarik simpati masyarakat dunia, tak terkecuali para selebriti. Mereka pun berusaha melakukan sesuatu untuk membantu korban bencana alam dahsyat tersebut.

Grup vokal R&B Boyz II Men, misalnya, menggelar acara pengumpulan dana untuk membantu pemulihan Jepang. Bekerja sama dengan FirstGiving Online, mereka berupaya mengajak para penggemar untuk mengumpulkan uang sebesar US$100 ribu. Demikian diberitakan Aceshowbiz, Selasa, 15 Maret 2010.

“Kami, Boyz II Men memiliki hubungan yang sangat khusus dengan masyarakat Jepang. Kami prihatin dengan rakyat Jepang, teman-teman kami, dan fans yang tinggal di Sendai dan semua daerah yang terkena gempa bumi dan tsunami,” begitu pernyataan keprihatinan Boyz II Men yang di-post di FirstGiving Online.

Selebriti lain yang juga menggalang dana adalah penyanyi Katy Perry. Melalui akun Twitter-nya, Istri Russell Brand ini menyerukan, “Remember as you go about your day please #prayforjapan & if you are able, text REDCROSS to 90999 to donate $10 to Japan’s emergency relief.”

Rapper P. Diddy juga gencar berkampanye hal serupa. Dia meminta kepada penggemarnya untuk terus mengirimkan SMS donasi. “EVERYONE KEEP TEXTING!! The quake & tsunami victims in Japan NEED US!!!” tweet dia.

Sebelumnya, penyanyi yang selalu berpenampilan nyentrik, Lady Gaga, memproduksi gelang bertuliskan ‘We Pray For Japan’, baik dalam aksara latin maupun kanji, di sekelilingnya. Gelang itu dijual seharga US$5 atau sekitar Rp43 ribu. Hasilnya akan didonasikan untuk korban tsunami di Jepang.

“Saya merancang Japan Prayer Bracelet. Beli/sumbangkan di sini dan seluruh hasil sumbangan akan diberikan kepada upaya penanganan bencana tsunami,” tulis Gaga dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir laman US Magazine.

sumber : Finalia Kodrati vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply