Nanti Malam Digelar Tribute to Franky Sahilatua0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 12 Aug 2010 at 5:43pm
Franky Sahilatua.

Franky Sahilatua.

Kondisi seniman Franky Sahilatua sedang sakit. Musisi senior Indonesia ini menderita sakit kanker.

Setelah menghimpun dukungan dan informasi lewat Twitter, politisi Meutya Hafid mengabarkan akan menggelar malam pengumpulan dana dari sahabat-sahabat untuk Franky Sahilatua.

“Ikut datang yuk Malam Tribut dr sahabat2 #FrankySahilatua besok 20.00,Bengkel Cafe, yg ingin turut menyumbang esok dpt dilakukan..,” tulisnya lewat Twitter, Rabu (11/8/2010).

Eks presenter berita ini selalu menginformasikan kabar terbaru kondisi Franky Sahilatua melalui akun microbloggingnya. Kabar terakhir, pencipta lagu Kemesraan ini sudah melewati operasi tulang ekor.

“#FrankySahilatua siang tadi usai operasi tulang ekor, ia selalu mencoba tersenyum dlm sakitnya,” tulis Meutya.

Sejak akhir Juli lalu, Franky Sahilatua dilarikan ke rumah sakit. Saat itu keluarga tak mau menyebutkan di mana seniman ini dirawat, karena tidak ingin diganggu.

Sejak awal Agustus, Franky telah diterbangkan ke Singapura. Seniman Garin Nugroho mengabarkan kondisi terakhir Franky bahwa penyakit yang kini dideritanya tersebut menimbulkan masalah baru, yakni masalah biaya pengobatan yang terlampau mahal.

Meutya Hafid dan Glenn Fredly pun berinisiatif menggalang dukungan. Mereka mengajak para musisi, rekan seniman dan budayawan, serta politisi untuk bersama-sama membantunya.(nov)

sumber: Novi Muharrami – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply