Tak Ada Biaya, Imam S Arifin Tak Pakai Pengacara0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 12 May 2010 at 5:24pm
Imam S Arifin

Imam S Arifin

Kondisi keuangan Imam S Arifin lama-lama menipis. Akibatnya, pedangdut yang menjadi tersangka kasus narkoba ini tak sanggup lagi membayar jasa pengacara.

“Kami sudah tidak pakai pengacara sejak dua minggu setelah ada kasus ini. Semua kami selesaikan sendiri saja. Toh nantinya juga akan dihukum,” kata istri Imam, Nana Mardiana, pasrah saat dihubungi, Rabu (12/5/2010).

Sederhana saja alasan Imam tak lagi didampingi pengacara. Pertama, dari segi finansial sudah tidak memungkinkan. “Kedua, mas Imam kan sudah pernah mengalami hal ini. Jadi kami anggap kami sudah tahu. Toh nantinya juga akan dihukum. Biarkan nanti pengadilan yang memutuskan,” jelas Nana.

Nana membela diri bila keluarga disebut tidak mau berkorban uang demi Imam. Menurutnya, tak menggunakan pengacara merupakan permintaan suaminya.

“Justru ini keinginan mas Imam sendiri, karena dia merasa nantinya juga akan berpatokan pada hakim. Jadi kita enggak usah membela-bela. Ini berdasarkan pengalaman kemarin saja,” imbuhnya.

Hingga kini, Imam masih meringkuk di sel tahanan Polsek Sawah Besar. Berkas kasusnya belum lengkap dan belum ada kabar P21 dari Kejaksaan. Berkas kasusnya baru masuk Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada 10 Mei.

Penyanyi lagu Jandaku itu ditangkap polisi pada 25 Maret dini hari karena membawa narkoba dan empat butir pil viagra di Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat.

Imam juga pernah terlibat kasus narkoba pada April 2008. Kala itu, dia ditangkap di pelataran parkir Hotel Pardede, Medan. Dalam kasus ini, Imam divonis penjara empat tahun dan denda Rp25 juta.

Belum sampai empat tahun, yakni 28 Agustus 2008, Imam mendapatkan kebebasan bersyarat yang diurus koleganya di Jakarta. Imam bebas pada Sabtu, 29 Agustus 2009. Lantaran kembali dibekuk di Jakarta karena membawa narkoba, Imam melanggar pembebasan bersyarat dari kasus narkoba di Medan. (ang)

sumber: Elang Riki Yanuar – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply