Pajak Nol Persen karena Minimnya Film Lokal0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 21 Feb 2011 at 9:37am
jero wacik

jero wacik

JAKARTA – Rencana pemerintah untuk tidak mengenakan pajak kepada film lokal karena pemerintah ingin meningkatkan produksi film nasional.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, mengungkapkan dalam rapat kabinet akhir tahun 2010 lalu dirinya telah melapor kepada Presiden SBY mengenai lesunya produksi perfilman nasional.

Dalam catatannya, mulai tahun 1992 terdapat 41 tahun film nasional. Tahun 1998 karena krisis moneter drop menjadi hanya 11 film. Yang terparah di tahun 2001 yang hanya terdapat empat film saja. “Gairah perfilman saat itu seperti tidak ada,” katanya, dalam jumpa pers di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, Minggu (20/2/2011).

Kemudian tahun 2004, pemerintah mulai menangani masalah ini secara serius dan melalui pemikiran serius, pergerakan serius. “Kita undang presiden, wapres, duta besar, kita ajak nonton film. Dan sekaarang di tahun 2010 film kita sudah mencapai hingga 70-an lebih. Tahun ini (2011-red) akan ada 100 film. Dari 100 itu banyak yang sudah bagus, dengan tema kepahlawan, bela negara, film anak-anak, tentang kebangsaan, religius, dan masih banyak juga film pocong2, itu perkembangan film kini,” paparnya.

Selain itu, selesainya undang-undang perfilman juga ikut mendorong meningkatnya jumlah produksi film. “Tinggal dikerjakan,” ujarnya.

sumber : Mahfiroh – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply