Pengacara Ariel-Luna Bongkar SMS Roy Suryo0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 18 Jun 2010 at 10:55pm
Roy Suryo

Roy Suryo

Pernyataan Roy Suryo kepada wartawan bahwa video seks yang diduga melibatkan Ariel-Luna-Cut Tari adalah memang asli, membuat geram tim kuasa hukum Ariel-Luna. Mereka menganggap pernyataan politisi Partai Demokrat itu sudah berlebihan dan konfrontatif.

Di Markas Besar Kepolisian RI tadi siang, Jumat, 18 Juni 2010, Boy Afrian Bonjol, salah satu tim kuasa hukum Ariel-Luna membeberkan isi sebuah SMS Roy Suryo kepada kliennya, Luna Maya. SMS itu dikirimkan Roy pada 6 Juni 2010, saat ia berada di Amsterdam, Belanda.

Berikut isinya:

“Selamat pagi mbak, maaf kalau sudah istirahat tapi semoga belum dan malah bisa fresh me-reply-nya. Saya di sini jadi kepikiran keras, bagaimana memberikan solusi atas masalah yang sedang berkembang di Indonesia. Kalau mbak setuju saya punya solusinya:

Satu, dalam seminggu ke depan biarkan media dan orang-orang yang sok tahu atau mengaku-ngaku ahli IT berkomentar, mbak keep silent.

Dua, sepulang saya dari Amsterdam minggu depan tanggal 13 Juni kita buat press confrence, dan syukur-syukur malah bertiga, ada mbak, mas Ariel dan saya. Tempat dan waktu diatur saja. Terserah mbak.

Ketiga yang paling penting adalah kita deklarasikan bahwa video tersebut memang palsu alias bukan mbak dan mas Ariel pelakunya. Caranya mbak dan mas Ariel buat testimoni, saya nanti yang menjelaskan detail teknisnya. Selanjutnya kita bersama-sama melapor ke bagian cyber crime krimsus polda metro untuk mencari siapa yang mengedarkan pertama kali. Dan saya membantu rekan-rekan di kepolisian untuk mentrace sampai sejauh mungkin. Meski mungkin sulit menemukan pelakunya. Setuju? Bila oke seminggu ini kita konsolidasi langkah-langkah dan selama saya di Amsterdam mohon di update terus. Insya Allah bisa bermanfaat.”

Akan tetapi, menurut Afrian, Luna tidak pernah membalas SMS tersebut. Karena itu, Afrian mempertanyakan urgensi dan motivasi pernyataan Roy selama ini di media. “Itulah sebabnya kami nggak mau menanggapi. Kalau kita lihat perkembangannya sudah tidak bagus,” katanya.

Pengacara Ariel-Luna itu mempertanyakan kenapa Roy tidak memberi keterangan di BAP tapi malah membukanya di media. “Ini masalah kesusilaan, buat apa dia ngomong di media? Di sini saya mempertanyakan objektivitas dan profesionalitasnya,” kata Afrian.

Setelah membacakan isi SMS tersebut, sang pengacara memberikan pilihan pada wartawan dan masyarakat untuk menilai. “Silahkan tafsirkan sendiri isi dari SMS tersebut,” ucapnya.

Dikonfirmasi tentang hal ini, Roy Suryo membenarkan adanya SMS itu. Tapi, menurutnya, itu karena dia semula percaya dengan pernyataan Luna bahwa video itu rekayasa. Wawancara dengan Roy selengkapnya bisa dibaca di sini. (umi)

sumber: Irina Damayanti, Beno Junianto• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply