Penyanyi Wycleaf Jean Calonkan Diri Jadi Presiden Haiti0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 06 Aug 2010 at 7:40pm
Wycleaf Jean

Wycleaf Jean

Penyanyi Wycleaf Jean akan maju dalam bursa pencalonan Presiden Haiti pada 28 November mendatang.

Penyanyi hip hop ini resmi mendaftarkan diri ke kantor pemilihan umum di Ibu Kota Port au Prince, Kamis waktu setempat, bersama para pendukungnya.

Ini akan menjadi tantangan keras bagi Wycleaf jika terpilih nanti. Pasalnya, pekerjaan restrukturisasi Haiti pascagempa dahsyat 12 Januari lalu, sudah menanti di hadapan. Haiti membutuhkan dana miliaran dolar AS untuk pemulihan kembali.

“Saya tidak akan berhenti menjalankan komitmen saya terhadap Haiti. Fokus saya adalah membuat Haiti menjadi lebih tumbuh dan kuat,” ungkap Wycleaf yang dikutip FoxNews, Jumat (6/8/2010).

Musisi berdarah Amerika-Haiti ini sebelumnya juga sudah menyatakan mengundurkan diri dari lembaga pendanaan Yake Haiti. Selama lima tahun, Wycleaf mendedikasikan diri untuk mengumpulkan dana mengatasi masalah sosial di negara di Kepulauan Karibia itu.

Terkait gempa dahsyat 12 Januari lalu saja, Wycleaf sudah mengumpulkan dana USD9 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak USD1,5 di antaranya dihabiskan untuk makanan, minuman, tenda, pakaian, dan produk lain.

Namun langkah Wycleaf ini diragukan aktor Hollywood, Sean Penn. Dia mempertanyakan motif Wycleaf maju dalam pencalonan orang nomor satu di Haiti.

Sean beranggapan Wycleaf kurang memiliki kepedulian terhadap Tanah Airnya itu. Menurutnya, saat terjadi gempa 7 Skala Richter, 12 Januari, Wycleaf tidak hadir di negaranya untuk membantu masyarakat.

Pascagempa, Sean menghabiskan waktu lama untuk membantu rakyat Haiti sehingga dia mengetahui dengan pasti bahwa Wycleaf tidak pulang ke kampung halaman.

“Dia hanya diam. Dia tidak ada di Haiti,” ujar Sean. Tak hanya itu, Sean bahkan menuding Wycleaf mengelapkan dana bantuan senilai USD400 ribu. (ang)

sumber:  Rosa Anggreati – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply