Polisi Hati-Hati Tanggapi Kasus Luna0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Dec 2009 at 11:29am
Luna Maya

Luna Maya

Takut terjebak seperti kasus Prita Mulyasari, polisi tak mau terburu-buru menerapkan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) untuk menjerat artis Luna Maya terkait perseteruannya dengan wartawan dunia hiburan. Kepolisian Daerah Metro Jaya pun berencana meminta pendapat pakar informasi dan transaksi elektronik.

Sebelumnya pada kasus Prita, media ikut protes karena Prita diancam UU ITE. Alasannya, UU itu mematikan kebebasan berpendapat warga negara. Namun tak demikian untuk Luna Maya, karena divisi infotainment Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) justru menyatakan UU ITE-lah yang paling pas menjerat sang artis.

Memang tidak semua sependapat. Salah satunya Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) yang menentang sikap PWI.

Sejauh ini, Luna memang tak berminat berkomentar. Selain itu, kini hanya segelintir saja awak media televisi yang mengejarnya. Maklum, sejak peristiwa di situs jejaring sosial Twitter, Luna langsung diboikot para pekerja infotainment [baca: Luna Maya Belum Mau Berkomentar]. Tapi sampai kapan infotainment betah mendiamkan Luna, mengingat karier dan kehidupan pribadinya memang menarik untuk dilirik?(TES/ANS)

Read Also
Advertisement

Leave a Reply