Polisi Jerat Luna-Tari Beri Keterangan Palsu?0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 13 Jul 2010 at 9:45pm
Luna Maya dan Cut Tari

luna maya

Permintaan maaf yang diungkapkan Cut Tari dan Luna Maya di depan publik, menyisakan tanda tanya besar: apakah itu bisa digunakan sebagai senjata hukum untuk meringankan keduanya dari jerat hukum?

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol. Marwoto, permintaan maaf tersebut hanya bisa meringankan Tari dan Luna dari sanksi sosial masyarakat. Tapi hal itu tak akan berpengaruh banyak bagi proses hukum keduanya.

Apalagi, kata Marwoto pada Selasa malam, 13 Juli 2010, “Pengakuan Tari itu tidak secara signifikan menggambarkan bahwa itu memang benar dia. Kami belum tahu juga.”

Sejak bergulirnya kasus ini, menurut Marwoto target utama penyidik adalah mencari bukti, bukan semata pengakuan. “Kami tidak mengejar pengakuan, tapi mencari bukti lain dan meminta keterangan dari ahli untuk kasus ini,” ujarnya.

Terkait pengakuan mereka yang berbeda dengan keterangan di hadapan penyidik–Luna Maya dan Cut Tari semula menyatakan bukan mereka pelaku di video seks itu–Marwoto tak mau buru-buru menyatakan kedua artis itu telah memberikan keterangan palsu kepada polisi.

“Mereka belum mengakui secara pasti bahwa sudah membohongi polisi dan memberikan keterangan palsu,” kata Marwoto. Menurutnya, sampai saat ini mereka belum meminta maaf kepada polisi. “Tapi tidak apa. Kami juga tidak mengharapkan.” (kd)

sumber: Irina Damayanti, Beno Junianto• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply