PWI Jaya: Ini Pelajaran Buat Luna Maya!1 Comment

By ZonaSelebriti.com
Posted on 22 Dec 2009 at 5:27pm
Luna Maya

Luna Maya

PWI Jaya mendampingi infotainment melaporkan Luna Maya ke Polda Metro Jaya. Pilihan menempuh jalur hukum ketimbang memboikot Luna ini dilakukan sebagai pelajaran supaya Luna dan masyarakat berhati-hati dalam berbicara.

“Intinya kita ingin memberi pelajaran. Kita sepakat harus saling menghargai apapun profesinya. Apakah teman-teman mau di bilang pelacur dan pembunuh? Kita akan serahkan ini untuk diselesaikan secara hukum,” jelas R Prio Wibowo, wartawan infotainment yang melaporkan Luna di Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2009).

Dalam menyelesaikan kasus ini, PWI Jaya memang tidak menyarankan wartawan memboikot Luna.

“PWI tidak menganjurkan boikot Luna Maya. Luna sudah dilaporkan, jadi biarkan dia diproses secara hukum atas kesalahannya. Karena memboikot itu bertentangan dengan asa kemerdekaan pers yang harus memberikan informasi kepada masyarakat,” jelas Ketua PWI Jaya Kamsul Hasan.

Dengan mencuatnya kasus Luna memaki-maki infotainment ini, Kamsul berharap supaya kelak di kemudian hari tidak ada Luna-Luna lainnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh artis dan masyarakat umum agar hati-hati menggunakan kata. Apalagi saat ini ada UU ITE. Undang-undang ini sudah menjadi hukum positif,” tegasnya.

PWI Jaya mendampingi infotainment melaporkan Luna ke Polda dengan nomor laporan 3639/K/XXI/2009/SPK UNIT I, dengan pelapor R Prio Wibowo, wartawan infotainment.

Pacar Ariel itu dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik dan atau fitnah dan atau penghinaan dan atau perbuatan tidak menyenangkan. Pasal yang dikenakan antara lain 310, 311, 315, 335 dan Pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 UU ITE, dengan ancaman hukuman 6 tahun dan denda maksimal Rp1 miliar.

Turut diajukan empat orang saksi dari infotainment yakni Bambang, Nana, Wilda dan Eva. Selain menyertakan saksi, pelapor telah melengkapi alat bukti berupa rekaman dan transkrip yang dicetak. (ang)

Elang Riki Yanuar – Okezone

Read Also
Advertisement

1 Comment

  1. masyarakat

    INFOTAINMENT = INFOTAIKMEN = PELACUR = BINATANG = GAK MIKIR = GOBLOK……
    baca tuh komen2 di FB mengenai kalian…

Leave a Reply