RAN Curi-curi Waktu Untuk ‘HOP3’0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 04 Mar 2011 at 8:41am
RAN

RAN

Setelah hampir dua tahun lamanya, akhirnya grup musik RAN merilis album ketiga mereka yang bertajuk ‘HOP3’. Proses rekaman yang terbilang cukup singkat membuat trio yang digawangi oleh Rayi, Asta dan Nino harus mencuri-curi waktu agar album mereka selesai tepat pada waktunya.

“Total waktu pengerjaannya 2,5 bulan. Kami mulai rekaman sejak Desember 2010. Prosesnya jelas berbeda dengan dua album sebelumnya, rasanya seru!” kata Asta Andoko saat peluncuran albumnya di FX Centre, Senayan Jakarta Selatan, Kamis 3 Maret 2011 malam.

Untuk ‘HOP3’, tak jarang Rayi, Asta maupun Nino melakukan workshop di kamar hotel ketika sedang show di luar kota atau saat menunggu jadwal pesawat di bandara. Berbeda dengan dua album sebelumnya, ‘RAN For Your Life’ dan ‘Friday’, dalam album ‘HOP3’ mereka kian leluasa menata musik dan aransemennya sendiri. Termasuk dalam mengkonsep artwork album ini, cover CD ‘HOP3’ merupakan salah satu bukti kreatif mereka.

‘HOP3’ adalah full album ketiga yang berisikan 8 track lagu. Salah satunya adalah ‘Mencuri Hati’ yang sudah lebih dulu dirilis akhir tahun kemarin.

Meski masih bertemakan cinta, beberapa lagu menawarkan beat yang belum pernah dibawakan RAN sebelumnya. Bukan cuma lagu baru, RAN juga me-recycle tembang yang pernah dibawakan Fatur dan Nadila tahun 90-an yaitu ‘Kulakukan Semua Untukmu’.

“‘Kulakukan Semua Untukmu’ adalah lagu dari masa kecil kami,” kata Nino.

Masih ada ‘Sepeda’,’Salah Tingkah’,’Telepon’,’Fresh’,’Singgasana Hati’ dan ‘Dance With Me’ yang bisa dinikmati di album ketiga RAN. Trio ini berharap, ‘HOP3’ bisa menjadi harapan baru dan memotivasi orang untuk berbuat hal yang positif.

Read Also
Advertisement

Leave a Reply