Ratih Sanggarwati Pererat Hubungan Indonesia-Malaysia0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 17 Aug 2010 at 10:46pm
Ratih Sanggarwati

Ratih Sanggarwati

Di tengah ketegangan Indonesia-Malaysia, Ratih Sanggarwati berusaha mempererat hubungan kedua negara dengan menggelar pagelaran busana muslim di Malaysia.

“Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan meminta saya mengisi fashion show di Royal Chulan di Bukit Bintang, Kuala Lumpur saat gala dinner di malam kemerdekaan Indonesia,” tutur Ratih yang ditemui di butiknya, Jalan Radio Dalam Raya, Kebayoran Baru, Senin (16/8/2010).

Ratih tentu saja bangga bisa memperkenalkan koleksi busananya di Kuala Lumpur. “Ini satu hal yang membanggakan. Yntuk fashion show, saya membawa 28 pieces. Ada tujuh model yang akan memeragakan busana, tiga dari Indonesia, empat dari Kuala Lumpur,” terangnya.

Acara pagelaran busana itu akan digelar pada 18 Agustus, dihadiri semua duta besar yang ada di Kuala Lumpur.

“Nanti saya tampilkan busana muslimah yang comfortable untuk keperluan Ramadan. Bisa juga dipakai di hari biasa. Saya juga tampilkan batik dan tenun songket Riau yang dijadikan busana. Jadi, songket tidak hanya dijadikan kain saja. Saya juga bawa modifikasi kebaya karena bagaimanapun kebaya andalan Indonesia dalam desain,” bebernya.

Semua baju yang dipamerkan Ratih bisa langsung dibeli. Dia memasang banderol antara Rp450 ribu sampai Rp4,5 juta atau 150 ringgit sampai 1.000 ringgit.

Bagi Ratih, acara tersebut bisa untuk mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia. Dan memang itu tujuan dari KBRI menyelenggarakannya.

“Saya bersama peragawati dan para penari di bawah Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan melakukan islah tadi. Kita harus mempererat hubungan yang terkoyak. Yang kita banggakan di sini adalah budaya kita. Enggak usah bicara yang lain-lain. Yang kita andalkan adalah budaya,” tegasnya.(ang)

sumber: Tomi Tresnady – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply