Revaldo Dituntut 9 Tahun Penjara0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 03 Mar 2011 at 9:19am
Revaldo

Revaldo

JAKARTA – Artis muda Revaldo telah dituntut 9 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus narkoba. Tuntutan itu dibacakan jaksa Benny Putra SH.

Pantauan Okezone, sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dimulai sekira pukul 16.35 WIB dan berakhir sekira pukul 17.10 WIB di Pengdilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (2/2/2011).

Dalam pembacaan tuntutannya, jaksa mengatakan berdasarkan fakta persidangan dan fakta hukum, bahwa Revaldo telah menggunakan narkotika bersama-sama. Revaldo pun dikenakan pasal 111 ayat 1 UU No 35 Tahun 20009 tentang Narkotika.

Jaksa berpendapat, Revaldo juga telah melakukan permufakatan jahat dalam tindak pidana narkotika, sehingga terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar UU Narkotika.

Dari situlah, menurut JPU, tidak ada alasan pembenaran dalam persidangan terhadap terdakwa. Oleh karenanya mereka menuntut Revaldo dengan tuntutan 9 tahun penjara.

“Revaldo terbukti bersalah atas permufakatan jahat dalam tindak pidana narkotika dengan menghukum aldo dengan pidana 9 tahun dikurangi masa tahanan dan denda 1 milyar subsider 6 bln penjara,” papar Benny saat membacakan tuntutan di persidangan.

Selain dituntut 9 tahun penjara, pihak JPU pun juga mengamankan barang bukti berupa narkotika beserta perlengkapannya dan sebuah mobil Suzuki Vitara menjadi milik negara.

“Mobil Suzuki Vitara warna silver DD 78 SQ juga menjadi milik negara, serta barang bukti narkoba jenis shabu dan ganja dirampas, serta dihanguskan,” lugasnya.

Hakim memberikan kesempatan kepada Revaldo untuk melakukan pembelaan. Sementara Revaldo menyerahkan pledoi sepenuhnya kepada pengacara.

sumber : Johan Sompotan – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply