Sandra Bullock Bangun Klinik Sekolah0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 30 Aug 2010 at 2:16pm
Sandra Bullock

Sandra Bullock

Sandra Bullock berjiwa sosial. Dia membangun klinik di sebuah sekolah di New Orleans, Amerika Serikat.

Klinik tersebut merupakan dedikasi bintang film Speed itu untuk para korban Topan Katrina yang lima tahun lalu meluluhlantakkan New Orlaeans.

Sandra yang juga memiliki anak adopsi dari New Orleans bergabung bersama para politisi, termasuk Senator Mary Landrieu dan Wali Kota Mitch Landrieu, saat pemotongan pita tanda diresmikannya klinik. Peresmian itu juga dalam rangka memperingati lima tahun terjangan Topan Katrina di New Orleans.

“Kami di sini untuk memperingati ulang tahun yang mungkin menyedihkan untuk sebagian orang. Kadang tragedi membawa hikmah tersendiri bagi masyarakat dan inilah alasannya mengapa sekarang kami berdiri di sekolah ini,” ujar Sandra di hadapan sekira 100 orang yang menghadiri peresmian, seperti dinukil AP, Senin (30/8/2010).

Peraih Oscar 2010 ini menyumbang USD700 ribu atau sekira Rp6,3 miliar untuk penyediaan peralatan medis dan klinik gigi. Selain itu, juga mengucur dana dari Yayasan Kellog dan Yayasan The San Francisco 49ers.

“Sandra seperti cahaya yangh memancarkan semangat bagi kami. Tanpa dia, mungkin sulit bagi kami untuk kembali lagi dari ‘kematian’ dengan cepat,” ujar Kepala Sekolah SMA Easton Alexina Medley.

Menurut Alexina, klinik itu akan sangat membantu siswa yang tidak memiliki asuransi kesehatan. “Saya kira harus ada fasilitas seperti ini di sekolah-sekolah lain,” ujarnya.(ang)

sumber: Rosa Anggreati – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply