Simon Cowell Akan Tinggalkan “American Idol”0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 26 Dec 2009 at 8:43am
Simon Cowell

Simon Cowell

American Idol dipastikan bakal kehilangan ikonnya. Simon Cowell, penggagas yang juga salah seorang juri bermulut pedas itu, dikabarkan akan meninggalkan ajang pencarian penyanyi berbakat di negeri Paman Sam tersebut.

Adalah Tony Cowell, saudara Simon, yang mengutarakan hal itu di acara radio miliknya, The Cowell Factor. “Simon akan meninggalkan Idol di akhir tahun 2010, selepas itu ia akan fokus membawa acara X Factor versi Amerika ke layar televisi pada tahun 2011 mendatang,” katanya.

Dikatakan Tony, saat ini Simon tengah menyiapkan pernyataan resmi untuk menjelaskan kemundurannya di ajang American Idol tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, kontraknya sebagai juri di acara tersebut akan berakhir pada akhir tahun 2010 nanti.

X Factor merupakan program acara yang sukses di Inggris dan Simon, sebagai penggagas acara itu, berharap program tersebut juga bisa sukses diterima publik Amerika. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Simon mengenai hal tersebut. Ia dikabarkan tengah berlibur setelah disibukkan dengan usahanya membangun jaringan di televisi Amerika.

Kabar bakal hengkangnya Simon langsung saja memancing berbagai tanggapan. Tak sedikit yang menyayangkan rencana itu. Sebab, tanpa Simon, American Idol akan terasa hambar. Meski dibenci lantaran komentar-komentarnya yang pedas, kadang jenaka dan terkesan sadis, Simon justru menjadi gimmick yang tak kalah menarik dari atraksi para peserta dalam unjuk suaranya.

Maka dari itu, bukan hal yang aneh ketika sejumlah pengamat sepakat agar tak ada pergantian untuk posisi Simon. Hal itu tak berlaku kepada Paula Abdul, anggota juri lainnya, yang juga akan diganti oleh Ellen DeGeneres, yang direncanakan akan berlaku pada musim mendatang. (Radaronline/ACE/EH)

kompas.com

Read Also
Advertisement

Leave a Reply