Siraman Dian Sastro Tertutup untuk Pers0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 17 May 2010 at 2:42pm
Dian Sastro

Dian Sastro

Berdasarkan poemantaun Kompas.com, sejumlah kerabat tampak berdatangan. Para sesepuh calon istri pengusaha muda Maulana Indraguna Sutowo itu pun bergiliran memberi siraman air kembang.

Hal itu pun dibenarkan penata rias Dian, Tinoek Rifky. “Para pini sepuh, orang-orangtua, eyang-eyangnya, omnya, ibunya, dan juga para pini sepuh lainnya yang berjumlah sembilan orang,” ungkap Tinoek usai prosesi siraman.

“Mbak Dian pakai kain Cinde, pake gelung tekuk Jogja, pas siraman digerai lalu digelung lagi,” terang Tinoek lagi.

Menurut Tinoek,  tahapan prosesi siraman dilangsungkan dengan khusyuk dan berjalan lancar. Usai siraman, Dian pun melanjutkan prosesi sungkeman dan prosesi kerikan pada rambut-rambut halus di bagian kening. “Terus pengantinnya dikerik seperti biasanya dan dilakukan dulangan pungkasan dari orangtuanya, sebagai bagian terakhir disuapi ibu dan omnya karena besok sudah akad nikah dan tinggal sama orang lain,” jabar Tinoek.

Masih diterangkan Tinoek. “Ada potongan rambut pria di bawa ke sini lalu disatukan dan dikubur bersama (sebagai simbol suka duka bersama),” jelas Tinoek.

Sayang jalannya prosesi siraman tertutup bagi pers. Dari luar rumah, sejumlah wartawan baik media cetak maupun elektronik hanya bisa mengambil gambar dari atas pagar saja.

Pemilik hajat bahkan memasang pengumuman di depan rumah dengan menempelkan selembar kertas yang berisikan informasi mengenai jadwal akad nikah dan alasan media tidak diperbolehkan meliput.

Rencana pelaksanaan akad nikah Dian Sastro akan diadakan pada Selasa (18/5/2010) di Nusantara Room, Hotel Dharmawamgsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mulai pukul 08.00 sampai 11.30 WIB. Sementara untuk pers, pihak mempelai akan memberikan keterangan pers, yang akan dimulai pukul 11.00 WIB, di tempat yang sama berlangsungnya pernikahan.
(FAN)

sumber: KOMPAS.COM

Read Also
Advertisement

Leave a Reply