Slank Tak Gentar Manggung di Papua0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 02 Oct 2011 at 11:47am
slank

slank

Meski kondisi keamanan Papua kerap tidak kondusif, grup band Slank tak takut untuk tampil di ibukota provinsi paling timur Indonesia itu, Jayapura. Bahkan, grup Band yang kurang lebih sudah dua dekade malang melintang di belantika musik Indonesia itu mengaku sangat tertarik dan tertantang untuk kembali hadir di depan Slanker Kota Jayapura.

‘’Kami sering mendengar dari berbagai media, di Papua sering terjadi gangguan keamanan, tapi itu tidak menciutkan keinginan untuk tampil dan hadir di sini,” ujar Kaka, vokalis Slank. “Selain untuk menghibur penggemar, kami juga rindu melihat keindahan alam Papua yang masih natural,” katanya di Ballroom Hotel Aston Jayapura, Sabtu malam 1 Oktober 2011.

Lanjut Kaka, ternyata  situasi aman, dan masyarakat Papua sangat ramah serta bersahabat. ‘’Kami merasa cukup nyaman di sini, orang-orangnya juga baik dan bersahabat,” ujarnya.

Kaka mengutarakan, Slank sangat mengagumi proses pembangunan yang tergolong cepat di Papua khususnya Kota Jayapura, dengan hadirnya sejumlah gedung bertingkat. “Tahun 2006, kami konser di sini, gedung bertingkat belum seramai sekarang, bahkan hotel berbintang seperti Aston belum ada. Sekarang wah sangat luar biasa, ini menunjukan masyarakatnya juga kian maju,” ujarnya.

Drummer Slank, Bimbim, juga mengatakan hal senada. Pembangunan Jayapura dirasanya sangat pesat. “Dulu saat kami konser pertama di sini, Jayapura belum seramai sekarang. Sungguh luar biasa, ini membuktikan, orang Papua semakin maju dan semoga maju terus,” katanya.

Kehadiran Slank di Papua dalam rangkaian tour tahunan A Mild As You Like It. Slank membawakan sejumlah lagu hitsnya di hadapan ratusan penggemarnya di Ballroom Hotel Aston, antara lain berjudul Bang-bang Tut, Gara-gara Kamu, I Miss You, Virus, Slank Dance, Tong Kosong, Pandangan Pertama, Orkes, SBY, Lembah Baliem, Bobrokasi Borokisme, Terlalu Manis, Ku tak Bisa, Terserah, SPK, Mars Slanker, Lo Harus Gerak, Garuda Pancasila, Kamu Harus Pulang.

Brand Manager A Mild, Livia Yosetya menyatakan, sebagai acara tahunan, A Mild As You Like It selalu memberikan sesuatu yang baru dalam setiap pelaksanaannya.

Selain Slank, rangkaian acara A Mild As You Like It 2011, yang dilaksanakan mulai Februari hingga November di 19 Kota di Indonesia, juga melibatkan musisi papan atas lainnya seperti, Naif, J-Rock dan The Changcuter. Juga ada As You Like It Project yang beranggotakan Ari Lasso, Once, Magi (Rif, Yuke, Irfan Samson dan Badai (Kerispatih). (Laporan Banjir Ambarita, Jayapura)

sumber : VIVAnews Arfi Bambani Amri

Read Also
Advertisement

Leave a Reply