Soal Rokok, Indonesia Jauh dari Macau0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 14 Apr 2010 at 10:46am
Jody

Jody

Presenter Jodi “Super Bejo” baru pulang dari Macau. Dia punya pengalaman soal rokok. Di sana, kata dia, orang merokok tidak bisa secara sembarangan seperti yang terjadi di Indonesia.

“Gue sampai enggak bisa ngerokok di gunung Huang Zan. Soalnya kalau ngerokok di out door, kena denda 500 yuan. Jadi, seandainya bener-bener pengen ngerokok, ya harus di hotelnya,” kata Jodi ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Di Macau, Jodi mengaku bisa paham dengan larangan merokok di sembarang tempat. Sebab, larangan itu bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi penduduk setempat maupun para wisatawan. “Sebagai turis, gue sangat patuh.”

Dia membandingkan dengan Indonesia yang masih bebas merokok di sembarang tempat, walau sudah ada beberapa tempat yang sudah menerapkan aturan merokok di area tertentu.

“Gue shock dengan peraturan di sana, di saat negara Indonesia bebas merokok out door, di sana nggak bisa,” kata Jodi. “Negara Indonesia belum siap untuk peraturan.”

Menurut dia orang Indonesia  masih ketinggalan dalam hal menaati peraturan larangan merokok. Malahan, sebagian orang protes dengan terbitnya aturan semacam ini.

“Indonesia ketinggalan jauh banget soal itu,” kata Jodi. “Di sini susah banget untuk berlakukan hal positif kaya gini. Tapi mestinya harus tegaslah, apalagi menyangkut kesehatan.”

sumber: Siswanto, Beno Junianto• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply