Suami Joy Tobing Ajukan Praperadilan0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 25 Feb 2011 at 9:39am
Daniel-JoyTobing

Daniel-JoyTobing

JAKARTA – Suami Joy Tobing, Daniel Sinambela, mengajukan praperadilan atas kasusnya. Sidang praperadilan itu baru akan digelar Senin pekan depan.

“Kita akan praperadilan. Mestinya sudah sidang, tapi baru akan sidang Senin besok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” papar ibunda Daniel, Eny Pasaribu, saat dihubungi wartawan via telepon, Kamis (24/2/2011).

Langkah yang telah ditempuh keluarga suami Joy Tobing ini sudah jauh. Selain melaporkan petinggi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang ditengarai telah memeras Daniel sebesar Rp4 miliar ke Divisi Propam Mabes Polri, mereka juga telah melaporkan Muhammad Nazarudin ke Badan Kehormatan DPR.

“Kami sudah surati (Presiden) dan lapor ke Komnas HAM, ke Kapolri, dan Badan Kehormatan,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Daniel Sinambela dijadikan tersangka dalam rekanan bisnis dengan Yulianis dan M Nazarudin, seorang anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Daniel telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan atas laporan Yulianis dan M Nazarudin ditahan di Polda Metro Jaya sejak 19 Januari 2011.

Pengacara Daniel, Kamaruddin Simanjuntak, SH, menuding kliennya korban penyalahgunaan kekuasaan.

“Daniel sinambela adalah korban dari abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan). Kami akan melakukan penyelidikan dan akan bertanya ke Polda Metro Jaya. Meminta cara-cara penangkapan. Kami juga meminta kalau Polda bisa melakukan proses cepat terhadap Daniel Sinambela, maka sebaiknya Polda juga memproses Yulianis dan M Nazarudin,” kata Kamaruddin.

sumber : Johan Sompotan – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply