Suami Joy Tobing Korban Abuse of Power0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Jan 2011 at 11:47am
Joy Tobing & Daniel Sinambela

Joy Tobing & Daniel Sinambela

JAKARTA – Suami Joy Tobing, Daniel Sinambela, dijadikan tersangka dalam rekanan bisnis dengan Yulianis dan M Nazarudin, seorang anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Pengacara mengklaim Daniel korban penyalahgunaan kekuasaan.

“Daniel sinambela adalah korban dari abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan). Kami akan melakukan penyelidikan dan akan bertanya ke Polda Metro Jaya. Meminta cara-cara penangkapan. Kami juga meminta kalau Polda bisa melakukan proses cepat terhadap Daniel Sinambela, maka sebaiknya Polda juga memproses Yulianis dan M Nazarudin,” papar kuasa hukum Daniel, Kamaruddin Simanjuntak, SH, di City Walk, Jakarta, Minggu (23/1/2011) malam.

Menurut Joy Tobing ditemui di lokasi yang sama, suaminya tak punya masalah pribadi dengan kedua rekan bisnisnya itu. “Enggak ada masalah pribadi. Suami saya sama pak Yulianis dan M Nazarudin, sama-sama anggota satu Partai Demokrat,” beber Joy.

Lantaran merasa ada ketimpangan dan cacat dalam prosedur penangkapan Daniel, Joy beserta kuasa hukum akan menempuh berbagai upaya untuk mendapat keadilan.

“Akan sebisa mungkin melakukan upaya hukum dengan melapor ke Mabes Polri, Presiden, Komnas HAM. Kalaupun suami saya bersalah, ada prosesnya. Jangan main asal tangkap. Punya hati nurani enggak kalau itu terjadi sama keluarga mereka. Saya mohon,” kata Joy lagi.

Joy juga memohon keadilan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya memohon dengan kerendahan hati, saya sedang mengandung delapan bulan. Saya memohon kepada bapak Presiden dan ibu Presiden. Berikanlah keadilan,” ucap Joy mengiba.

Penyanyi yang tengah hamil delapan bulan itu kini hanya bisa memberikan dukungan moril dan doa untuk sang suami. “Support kepada suami, saya hanya bisa berdoa. Saya kalau bicara lewat telepon, memberinya kekuatan,” aku Joy.

Daniel Sinambela sejak Rabu, 19 Januari 2011, ditahan di Polda Metro Jaya. Daniel telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan atas laporan Yulianis dan M Nazarudin karena diduga membawa lari uang Rp20 miliar.

sumber : Mahfiroh – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply