Suami Joy Tobing Mengaku Diancam & Diperas0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Jan 2011 at 10:44am
Joy Tobing & Daniel Sinambela

Joy Tobing & Daniel Sinambela

JAKARTA – Suami Joy Tobing, Daniel Sinambela, ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan terhadap rekan bisnis. Daniel berkilah, dirinya justru menjadi korban pemerasan.

“Tuduhan-tuduhan yang dituduhkan kepada Daniel Sinambela tidak benar. Ini adalah perbuatan tidak terpuji dan fitnah. Ini adalah bentuk pemerasan terhadap Daniel Sinambela menjadi korban. Daniel telah diancam dan pemerasan oleh laporan Yulianis, M. Nazarudin, yang diduga terlibat tindak pidana rekayasa,” papar kuasa hukum Daniel, Kamaruddin Simanjuntak, SH.

Lantaran merasa tidak bersalah seperti yang dituduhkan pelapor, Daniel mengajukan laporan balik ke Polda. “Kita juga telah melakukan laporan ke Polda Metro Jaya,” imbuh Kamaruddin, dalam jumpa pers di City Walk, Jakarta, Minggu (23/1/2011) malam.

Daniel melaporkan balik Yulianis dengan pasal 317, tentang laporan palsu serta Pasal pengancaman.

“Daniel Sinambela adalah korban dari abuse of power. Kami akan melakukan penyelidikan dan akan bertanya ke Polda Metro Jaya. Meminta cara-cara penangkapan. Kami juga meminta kalau Polda bisa melakukan proses cepat terhadap Daniel Sinambela, maka sebaiknya Polda juga memproses kepada Yulianis M. Nazarudin,” tegasnya.

Daniel telah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya sejak Rabu, 19 Januari 2011. Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan karena diduga membawa lari uang Rp20 miliar.

sumber : Mahfiroh – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply