Sultan HB X: Franky Sahilatua Seorang Inspirator0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 13 Aug 2010 at 5:48pm
Sultan Hamengkubuwono X

Sultan Hamengkubuwono X

Bagi Sultan Hamengkubuwono X, Franky Sahilatua adalah seorang inspirator. Selama proses pencalonan dalam Pemilu Presiden 2009, Franky adalah pendukung setia Sultan Yogyakarta ini.

“Bagi saya Franky adalah teman yang memberi inspirasi. Lagu-lagu dia adalah inspirasi buat saya. Saya ingin belajar bagaimana berkarya dengan nurani,” ujar Sultan ditemui di Bengkel Cafe, SCBD, Jakarta, Kamis (12/8/2010).

Sultan bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas datang ke malam pengumpulan dana buat Franky Sahilatua. Sultan mengatakan sudah lama bergaul dengan Franky.

“Kalau saya keliling daerah, dia ikut dan dia bernyanyi. Bagi saya, Franky seorang inspirator,” tegas Sultan.

Franky yang kini terbaring lemah akibat sakit kanker sumsum tulang belakang, telah menggugah banyak pihak untuk membantunya. Sultan pun mengakui, seorang Franky Sahilatua adalah musisi yang menciptakan lagu dengan hati nurani.

“Saya perlu belajar sama dia yang punya kepekaan sosial. Lagunya sangat menyentuh,” imbuhnya.

Franky boleh saja kini terbaring sakit, tapi bagi Sultan hati nuraninya tetap hidup untuk masyarakat. Dia berharap kepedulian teman-teman dapat memberikan semangatnya untuk berjuang sembuh.

“Lagu yang paling saya suka Pancasila Rumah Kita,” tandas Sultan.

Ratu Hemas menambahkan pekan lalu dia dan suaminya menjenguk Franky. “Terlihat bung Franky masih semangat di sana,” urai Ratu.

Kalau Sultan suka dengan lagu Pancasila Rumah Kita, lalu lagu apa yang disukai Ratu Hemas dari seluruh lagu ciptaan Franky?

“Lagu yang paling berkesan buat saya adalah lagu Kemesraan,” pungkasnya.(nov)

sumber: Elang Riki Yanuar – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply