Syarat Raul Lemos Bisa Nikahi Krisdayanti0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 11 Mar 2011 at 11:41am
Krisdayanti dan Raul Lemos

Krisdayanti dan Raul Lemos

Raul Lemos belum melengkapi berkas-berkas pernikahannya dengan Krisdayanti, meskipun undangan pernikahan pasangan ini sudah disebar.

Akad nikah pasangan beda negara ini akan dilangsungkan pada tanggal 20 Maret ini di Mesjid Nurul Iman, Hotel Grand Sahid Jaya.  Lantas, apakah dokumen Raul yang tidak lengkap, akan mengancam rencana pernikahannya dengan sang diva?

“Prinsipnya, dokumen harus diserahkan sebelum tanggal 20 Maret [hari akad nikah].  Kalau sudah tanggal 20 ternyata berkas belum lengkap, ya tidak bisa menikah,” kata Kepala KUA Tanah Abang, Asyrof Syahroni, saat ditemui di kantornya, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dokumen pernikahan yang perlu dilengkapi Raul memang sedikit berbeda karena ia bukan warga negara Indonesia.  Raul tercatat sebagai warga negara Timor Leste.  “Kalau warga negara asing mau menikah di Indonesia, tentu ada ketentuan dan persyaratan yang harus dia penuhi,” jelas Asyrof.

Apakah syarat tersebut begitu sulitnya sampai-sampai berkas pernikahan Raul belum lengkap?

Tidak juga.  Asyrof mengatakan, KUA Tanah Abang sama sekali tidak menerima keluhan dari Raul tentang kesulitannya untuk melengkapi dokumen.  “Berkas Raul memang belum diserahkan, tapi bukan berarti tidak ada.  Dokumennya sudah ada, tapi dia belum sempat menyerahkan,” tutur Asyrof.

Menurutnya, persyaratan Raul untuk bisa menikahi Krisdayanti standar saja, karena hal itu berlaku untuk setiap warga negara asing yang hendak menikah di Indonesia.  “Pertama, harus melampirkan fotokopi paspor.  Kedua, harus ada izin kedutaan negaranya yang ada di Jakarta.  Ketiga, harus ada surat tanda melapor diri dari kepolisian Indonesia – bisa dari Polres maupun Polda.  Keempat, perlengkapan standar seperti foto diri dan akta kelahiran,” jelas Asyrof panjang lebar.

Bila semua persyaratan itu telah dipenuhi, katanya, maka Raul bisa segera menikahi mantan istri Anang Hermansyah itu.  KUA Tanah Abang sendiri menyatakan telah menyiapkan penghulu untuk mereka.  “Kami selalu siap, siapapun yang menikah,” tegas Asyrof.

Pernikahan Raul-Krisdayanti sendiri baru didaftarkan ke KUA Tanah Abang pada Rabu, 9 Maret 2011.  Dengan demikian, kata Asyrof, wajar bila saat ini dokumen masih dalam proses dilengkapi.

sumber : Anggi Kusumadewi, Syahrul Ansyari vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply