Ustaz Yusuf Mansyur Kesandung Sertifikat Tanah0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 17 May 2010 at 3:04pm
Ustaz Yusuf Mansyur

Ustaz Yusuf Mansyur

Dai kondang Ustaz Yusuf Mansyur tersandung masalah. Dia dituding menggadaikan sertifikat tanah orang lain tanpa seizin pemiliknya. Yusuf pun dilaporkan ke Mabes Polri akhir pekan lalu.

Adalah Kamal Alamsyah, putra dari putra ibu Sumarti, pemilik sertifikat yang melaporkan ustaz Yusuf ke Mabes Polri.

Peristiwa ini bermula dari janji Yusuf 27 November 2003 lalu yang akan meminjamkan uang Rp1 miliar, jika ibu Sumarti mau menggadaikan surat tanahnya, yang saat ini sudah bernilai Rp10 miliar.

Saat itu, Kamal mengaku dia dan ibunya sangat membutuhkan uang. Karenanya, dia mau saja saat diminta untuk menggadaikan surat rumah. Kemudian, Kamal pun diminta Yusuf untuk datang ke kantor notaris bernama Mas Ayu Fatimah di Jalan KH Wahid Hasyim No 52.

Setibanya di sana, Ustaz Yusuf sudah berada di sana dengan seorang wanita yang tak dikenalnya. Kemudian, di hadapan notaris dia diminta mengakui wanita tersebut sebagai ibunya. Kemudian, wanita itu lah yang kemudian memalsukan tandatangan ibunya dalam akta perjanjian kredit nomor 14.

Seusai melakukan tandatangan surat-surat dan keluar dari kantor tersebut, Kamal pun tak mendapatkan uang sepeserpun uang pinjaman yang dijanjikan. Namun, surat sertifikat tersebut sudah dijaminkan di PT Bank Asiatic, untuk meminjamkan uang Rp4 miliar.

Dalam akta peminjaman kredit, peminjam diatasnamakan Thio Han Ing. Dia adalah seorang pengusaha yang berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam perjalanan kredit, Thio tidak pernah mencicil pinjaman, sehingga menjadi kredit macet 2007 lalu. Karena itulah, bangunan yang berdiri di atas sertifikat tersebut dilelang. Empat ruko milik ibu Sumarti pun terancam disita.

Kamal mengaku sudah mencoba menyelesaikan masalah tersebut sejak tahun 2003 lalu, namun Yusuf Mansyur selalu mengatakan akan menyelesaikan masalah. “Saya sudah komunikasi, tapi dia bilang ‘ntar gue selesein’,” kutip Kamal.

Karena khawatir empat ruko milik ibunya terancam disita PT Bank Asiatic, dia pun melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Memang, saat perjanjian awal dia tidak memiliki hitam di atas putih dengan Yusuf Mansyur. “Pasti mengakui dia, gak mungkin gak mengakui. Dia orang jujur kok. Saya butuh sertifikat ini balik, itu doang yang saya minta,” pungkasnya. (uky)

sumber: Go Spot – Media

Read Also
Advertisement

Leave a Reply