Wartawan Injak-Injak Poster Ahmad Dhani0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 03 Mar 2011 at 9:17am
Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

PANGKAL PINANG – Sebagai bentuk solidaritas atas dugaan pengeroyokan yang dilakukan Ahmad Dhani terhadap wartawan Global TV, wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bangka Belitung menggelar demonstrasi.

Dalam aksi yang digelar di Jalan Jendral Sudirman, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Rabu (2/3/2011), para pencari berita merobek-robek, membakar, dan menginjak-injak poster bergambar Ahmad Dhani yang dianggap seperti preman karena diduga menghadapi wartawan dengan kekerasan.

Para wartawan juga meminta penegak hukum dan Dewan Pers untuk serius menindaklanjuti kejadian yang menimpa reporter dan kameramen Global TV agar tidak menimpa wartawan lain di kemudian hari.

Seperti diketahui, mantan suami Maia Estianty itu menjadi buah bibir karena berusaha merampas kamera dan kaset rekaman milik Global TV. Pada Senin, 28 Februari 2011, sekira pukul 20.00 WIB, dua wartawan Global TV Syahriani (reporter) dan Noviandi Kurniawan (kameraman), tengah mencari kebenaran gosip Mulan Jameela telah melahirkan.

Mereka tengah berada di depan rumah Mulan di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dhani sepertinya tak suka dengan kehadiran wartawan. Bersama karyawannya, duda tiga anak itu langsung mendatangi wartawan.

Menurut Noviandi, dirinya sudah menuruti permintaan Dhani dan karyawannya untuk tidak menyalakan kamera. Namun, pentolan band Dewa 19 itu malah meminta karyawannya untuk mengambil kaset milik Noviandi. Dhani juga mencoba mengambil kunci mobil. Dhani bahkan sempat mengambil tas pinggang milik Noviandi dan handphone milik Syahriani.

Akibat kericuhan yang terjadi sekira 40 menit itu, Noviandi mengalami luka memar dan goresan di leher.

Pihak Global TV telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya. Pagi tadi, mereka juga telah bertandang ke Dewan Pers untuk mengadukan kasus itu sekaligus membeberkan kronologis.

Dhani ditemani penasehat hukum Syamsul Huda juga sudah datang ke Dewan Pers, tadi sekira pukul 15.30 WIB, guna memberikan kronologis versinya.

sumber : M Fathurrakhman/Global/ang okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply